Rekomendasi Tempat Padusan di Magelang Mulai Dari Mata Air Jernih Hingga Air Hangat!

Rekomendasi Tempat Padusan di Magelang Mulai Dari Mata Air Jernih Hingga Air Hangat!

Rekomendasi Tempat Padusan di Magelang--INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES – Padusan merupakan salah satu tradisi masyarakat Jawa yang dilakukan menjelang bulan ramadhan berupa membersihkan diri secara lahir dan batin sebelum melaksanakan ibadah bulan ramadhan.

Biasanya masyarakat jawa melakukan tradisi padusan ini di sumber-sumber mata air.

Ini dia beberapa rekomendasi tempat padusan yang bisa dikunjungi bersama teman maupun keluarga :

1. Mata Air Ndas Gending


Mata Air Ndas Gending--INSTAGRAM

Rekomendasi pertama tempat yang cocok untuk padusan adalah Mata Air Ndas Gending atau masyarakat sekitar biasa menyebut Ndas Gending. Ndas Gending terletak di Desa Sukorejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Berada di tengah alam dengan pemandangan sekitar yang masih asri dan menenangkan. Ndas Gending memiliki air yang sangat jernih serta segar jadi sangat cocok untuk berendam ataupun untuk padusan.

Mata Air Ndas Gending memiliki dua kolam terpisah dimana kolam untuk laki-laki berukuran lebih besar sedangkan kolam untuk perempuan lebih kecil karena untuk menjaga privasi. Jadi tidak perlu khawatir untuk melakukan padusan di Mata Air Ndas Gending ini.

BACA JUGA:Liburan Seru petik Strawberry Sendiri di Kebun Inggit Strawberry Bersama Keluarga dan Sahabat

Untuk bisa berendam ataupun padusan di Ndas gending ini pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir saja. Untuk jam operasional mulai dari pagi hari sampai jam 17.00 WIB saja.

Mata Air Ndas Gending menyediakan fasilitas yang lengkap mulai dari area parkir kendaran, kamar mandi, kamar ganti, hingga gazebo.

2. Kali Mudal


Kali Mudal--INSTAGRAM

Rekomendasi tempat untuk padusan selanjutnya adalah Kali Mudal Gumuk yang terletak di lereng Gunung Merapi. Lokasi tepatnya di Dusun Gumuk, Desa Treko, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: