Meski Bermain Dengan 10 Pemain Sejak Awal Laga, Persis Solo Raih 3 Poin di Manahan

Meski Bermain Dengan 10 Pemain Sejak Awal Laga, Persis Solo Raih 3 Poin di Manahan

Gol Mousa Sidibe tumbangkan PSM Makassar di Manahan Solo--TANGKAPAN LAYAR-Instagram

MAGELANGEKSPRES--Bermain dengan 10 pemain sejak menit awal, Persis Solo mampu raih poin penuh dikandang sendiri berkat gol yang dicetak Mousa Sidibe.

BRI Liga 1 telah memasuki pekan ke 27, Persis Solo berjumpa dengan PSM Makassar pada Senin 4 Maret 2024 di Stadion Manahan Solo yang berkesudahan untuk kemenangan Persis Solo dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Mousa Sidibe pada menit ke 54' yang berhasil memanfaatkan kesalahan kiper PSM Makassar Muhammad Ardiansyah.

Jalannya pertandingan

Memulai laga dengan penuh rasa percaya diri, Persis Solo mengambil inisiatif serangan sejak menit awal, dikomandoi oleh Alexis Messidoro dan Taufiq Febrianto Laskar Sambernya mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dengan mengandalkan kecepatan dari Mousa Sidibe yang di bantu oleh Althaf asuhan Milomir Seslija langsung menggempur benteng pertahanan PSM Makassar yang dijaga oleh Yuran Fernandes. 

BACA JUGA:Eks Pelatih PSIS Semarang, Edi Paryono Tutup Usia

Namun, serangan yang dilakukan oleh Persis Solo masih nampak mentah serta dapat diamamkan oleh barisan pertahanan PSM Makassar.

Sementara PSM Makassar tidak mau bermain dalam tekanan anak asuhan Bernardo Tavares ini juga langsung mengambil kesempatan untuk melakukan serangan melalui counter attack yang cukup efektif.

Petaka muncul pada menit ke 23' babak pertama, keasyikan menyerang Persis Solo mendapatkan serangan balik oleh PSM yang memaksa kiper Persis Solo Muhammad Riyandi keluar dari sarangnya hingga terjadi pelanggaran tepat diluar kotak penalti sehingga memaksa Riyandi harus mandi lebih cepat.

BACA JUGA:Persis Solo Datangkan Mokhamad Syaifuddin Sebagai Assistan Pelatih Sekaligus Penerjemah Tim Yang Baru

Bermain dengan 10 pemain tak membuat Persis Solo bermain bertahan, anak asuhan Milomir Seslija itu semakin mendominasi laga dengan melancarkan serangan yang sporadis. Hingga babak pertama usai skor bertahan imbang 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Babak kedua dimulai inisiatif serangan lebih sering dilakukan oleh PSM Makassar sementara Persis Solo lebih banyak menunggu dengan mengandalkan serangan balik yang nyatanya cukup efektif untuk membahayakan gawang PSM Makassar.

Alhasil pada menit ke 54' melalui serangan balik Persis Solo mendapatkan kesempatan untuk mencuri bola akibat adanya miskomunikasi antara nek PSM Makassar Safrudin Tahar dan Muhammad Ardiansyah yang membuat Mousa Sidibe berhasil menceploskan bola ke gawan PSM Makassar yang kosong. Keunggulan 1:0 bertahan hingga pertandingan usai dengan kemenangan Persis Solo.

BACA JUGA:PPSM Magelang Bersiap Hadapi Musim Baru, Begini Tanggapan Suporter!

Gol tersebut berhasil membuat Mousa Sidibe berhasil mengoleksi 7 gol dengan rata-rata tembahan perlaga yang cukup tinggi yaitu 2.7 perlaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres