Kejuaraan Silat Diponegoro Championsip 1 Resmi di Buka Oleh Ketua Koni Kota Magelang

Kejuaraan Silat Diponegoro Championsip 1 Resmi di Buka Oleh Ketua Koni Kota Magelang

Ketua Koni Kota Magelang membuka Kejuaraan Silat bertajuk Diponegoro Championsip 1 di Gor Samapta Kota Magelang--Muhamad Fadlil/Magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Ketua Komite Olahraha Nasional (Koni) Kota Magelang Ali Sobri Sungkar didampingi oleh Ketua IPSI Kota Magelang, Ir Sutrisno membuka kejuaran Pencak Silat Diponegoro Championship Jumat 8 Maret 2024.

Event ini diadakan oleh IPSI Kota Magelang bekerja sama dengan Silat Comunity di GOR Samapta, Sanden, Magelang Utara, Kota Magelang.

Kejuaraan ini diikuti oleh 500 peserta yang dibagi menjadi 4 kelas diantaranya usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa.

Kejuaraan Diponegoro Championship yang memperebutkan Piala Walikota Magelang tersebut pertama digelar dengan tujuan untuk mencari bibit atlet silat di Kota Magelang.

Hal ini diharapkan agar nantinya dapat terpantau serta bisa menjadi tonggak awal untuk pembibitan regenerasi bagi atlet Silat di Kota Magelang nantinya.

BACA JUGA:Gelar Karya Film Pendek SMKN 3 Magelang, Sinema Anak Muda Torehkan Sejarah

Ketua IPSI Kota Magelang, Ir Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pembibitan atlet silat di Kota Magelang agar lebih terpantau lagi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit atlet silat untuk nantinya dapat membela Kota Magelang pada event-event daerah yang akan diikuti," ujarnya.

Turnamen yang di selenggarakan pada tanggal 8-9 Maret 2024 ini cukup menarik dan pesertanya juga antusias. Terlihat dari pembukaan cukup ramai dan meriah.

BACA JUGA:Meski Bermain Dengan 10 Pemain Sejak Awal Laga, Persis Solo Raih 3 Poin di Manahan

Pencak silat sendiri merupakan olahraga asli Indonesia yang sudah ada ratusan tahun silam.

Olahraga kesenian ini pertama kali dipertandingkan pada event Sea Games pada tahun 1987.

Sebelum itu, IPSI pernah menggandeng 3 negara yaitu Indonesia, Singapura dan Malaysia untuk menyelenggarakan pesta pencak silat sebagai promosi untuk olahraga beladiri ini.

BACA JUGA:Kota Magelang Sabet Penghargaan Adipura ke-12 Kalinya, Target Selanjutnya Adipura Kencana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres