Kota Magelang Sabet Penghargaan Adipura ke-12 Kalinya, Target Selanjutnya Adipura Kencana

Kota Magelang Sabet Penghargaan Adipura ke-12 Kalinya, Target Selanjutnya Adipura Kencana

Wakil Wali Kota M Mansyur Dengan Penjabat Lainnya Menerima Penghargaan Adipura di Manggala Wanabakti Jakarta-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Kota Magelang kembali meraih penghargaan Adipura 2023 yang diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta pada Selasa, 5 Maret 2024.

Dengan total 12 penghargaan yang telah diraih. Kota Magelang terus berusaha untuk mencapai tingkat tertinggi yaitu Adipura Kencana dalam bidang kebersihan.

Pada penyerahan Adipura 2023, dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'aruh Amin, Siti Nurbaya Bakar selaku Menteri Lingkungan Hidup, dan jajaran penjabat lainnya.

"Dengan prestasi yang diraih, pastinya sangat bersyukur dan menjadi motivasi lebih baik kedepannya untuk Kota Magelang," ucap Wakil Wali Kota Magelang, M Mansyur usai terima penghargaan.

BACA JUGA:Kondisi Terbaru Intoleransi di Kota Magelang, Begini Kata Kemenag

"Ini Anugerah Adipura yang ke-12. Mudah-mudahan tahun depan dapet sabet Adipura Kencana dalam kategori Kota Sedang," tambahnya.

Sebagai informasi, Adipura Kencana merupakan tingkatan tertinggi dalam pemberian penghargaan baik untuk kota/kabupaten.

Hal ini menjadi daya dobrak untuk Pemkot Magelang dan Masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dengan saling kerjasama dan terus berisnergi.

"Meskipun belum mencapai Adupuda Kencana, yang penting tetap semangat untuk sambut hari esok dengan lebih baik," ujarnya.

BACA JUGA:SPM Tembus Predikat Tuntas Madya Dengan Skor 80,40, Disdikbud Kota Magelang Tuai Penghargaan

Selaras, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang, M Yunus mengatakan bahwa, penghargaan ini menjadi langkah baik untuk memiliki target yang lebih tinggi.

"Kami akan terus berusaha untuk mencapai Kota Magelang meraih Adipura Kencana, baik saat ini maupun di masa depan," tuturnya.

Adapun yang akan dilakukan mulai dari meningkatkan penanganan tempat pengelolaan sampah hingga menciptakan inovasi guna mengurangi produksi sampah.

Lebih lanjut, Yunus memaparkan bahwa Kota Magelang merupakan salah satu dari 106 Kota/Kabupaten yang tuai penghargaan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres