Doa Menghapus Nama Kita dan Orang Tua dari Api Neraka yang Diajarkan Ustadz Khalid Basalamah

Doa Menghapus Nama Kita dan Orang Tua dari Api Neraka yang Diajarkan Ustadz Khalid Basalamah

Doa Menghapus Nama Kita dan Orang Tua dari Api Neraka yang Diajarkan Ustadz Khalid Basalamah--

MAGELANG EKSPRES-Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa. Setan akan dibelenggu, pintu neraka ditutup dan pintu surga dibuka.

Di bulan Ramadhan, Allah akan menghapus nama kita dan kedua orang tua dari api neraka. Agar nama kita dan orang tua dihapus dari api neraka maka hendaknya membaca doa ini.

Doa tersebut adalah,

أَللّـهُمَّ أَعْتِقْ رِقاَبَناَ وَرِقاَبَ آباَئِناَ وَأُمَّهاَتِناَ مِنَ النَّارِ

"Allahumma 'atiq riqaabana wa 'atiq riqaba abaa'ina wa ummahatina minan naar"

Artinya : Ya Allah hapus nama kami dan nama ayah dan ibu kami dari api neraka.

BACA JUGA:Kata Ustadz Khalid Basalamah, Kelak Ada Orang yang Kaget Dapat Pahala Bergunung-gunung

Kata Ustadz Khalid Basalamah, kalau kita biasa melihat siaran shalat tarawih di Masjid Haram di Mekkah dan Madinah maka imamnya senantiasa membaca doa tersebut.

"Dan saya yakin juga masjid di sini (Indonesia) kalau imamnya pahan tentu tarawihnya pada saat witir akan membaca doa,"Allahumma 'atiq riqaabana wa 'atiq riqaba abaa'ina wa ummahatina minan naar", ujarnya.

Menurut Ustadz Khalid Basalamah, hal ini terjadi pada setiap malam di bulan Ramadhan. Maka hendaknya kita tidak melewatkannya dengan  selalu membaca doa tersebut pada bulan Ramadhan.

Disebutkan, dalam hadist yang lain, Rasulullah Shalallahu 'alai wa sallam bersabda, "Sesungguhnya Allah akan menghapus nama-nama hambanya dari api neraka pada bulan Ramadhan." Itu terjadi pada malam-malam bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Kabar Gembira bagi yang Meminjamkan Uang, Kata Ustadz Khalid Basalamah Pahalanya Per Hari Senilai Dipinjamkan

Menurut ulama ahli hadist, yang dimaksud adalah pada malam-malam Ramadhan, Allah akan menghapus nama-nama hambanya dari api neraka. Allah juga memberikan taufik sehingga orang itu tidak akan melakukan perbuatan ahli neraka. Semua tinggal perbuatan ahli surga.

"Itu point sangat penting  artinya sangat memudahkan untuk istiqamah setelah Ramadhan. Karena tidak akan terbuka lagi pintu-pintu neraka. Dan Allah akan senantiasa menjaganya dan terhindar dari pintu-pintu dosa," jelas Ustadz Khalid Basalamah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: