11 Pasang Tidak Resmi Terjaring Razia Tempat Kost di Kabupaten Magelang

11 Pasang Tidak Resmi Terjaring Razia Tempat Kost di Kabupaten Magelang

RAZIA. Kabag Ops Kompol Mardiyanto melakukan pendataan sejumlah pasangan tidak resmi di sejumlah tempat Kost di wilayah Salakan Mertoyudan. -humas polresta magelang-Magelang Ekspres

MERTOYUDAN, MAGELANGEKSPRES - Polresta Magelang melaksanakan dengan berbagai kegiatan dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas, terutama selama bulan Ramadhan.

Razia pasangan tidak resmi dipimpin Kabag Ops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto.

Hasil razia mendapati 2 pasangan nikah siri dan 9 pasangan dengan status tidak menikah.

“Kepada mereka kami lakukan pendataan. Juga kami lakukan tindakan pembinaan dari anggota Sat Binmas dengan membuat pernyataan tertulis bermaterai cukup,” Kompol Eko Mardiyanto.

BACA JUGA:Sempat Viral di TV, Penjambret HP Ibu-Ibu Penjemput Sekolah di Magelang, Akhirnya Berhasil Ditangkap

Sebelum kegiatan razia, didahului dengan Apel yang dihadiri para Kasat Polresta Magelang, Kasi Dalops Satpol PP Kabupaten Magelang, para Perwira Polresta Magelang, para Personel Polresta Magelang dan para anggota Satpol PP.

Kabag Ops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto mengatakan kegiatan razia tersebut guna menjaga kondusifitas selama bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya kita dalam mengedukasi masyarakat, terkait dengan masalah hukum. Dalam hal ini tentang undang-undang yang mengatur pernikahan, sehingga sasarannya pasangan tidak resmi yang tinggal di kost,” katanya.

Menurutnya, sejumlah kost di wilayah hukum Polresta Magelang diduga disalahgunakan untuk tinggal sejumlah pasangan tidak resmi. Sehingga perlu diedukasi kepada mereka untuk tidak melakukan hal seperti itu.

BACA JUGA:Berkali-kali Dirazia, Nyatanya Praktik Mesum di Kota Magelang Masih Selalu Ada

Razia melibatkan sebanyak 27 anggota Polresta Magelang dan 9 personel Satpol PP Kabupaten Magelang. Sasarannya sejumlah tempat kost di wilayah Salakan, Kecamatan Mertoyudan. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres