Perbanyak Membaca Al Qur'an di Bulan Ramadhan! Kelak Al Qur'an akan Memberi Syafaat di Hari Kiamat

Perbanyak Membaca Al Qur'an di Bulan Ramadhan! Kelak Al Qur'an akan Memberi Syafaat di Hari Kiamat

Perbanyak Membaca Al Qur'an di Bulan Ramadhan! Kelak Al Qur'an akan Memberi Syafaat di Hari Kiamat--

MAGELANG EKSPRES- Bulan Ramadhan hendaknya menjadi moment istimewa untuk membaca dan mengamalkan Al Qur'an.

Jangan pernah melewatkan hari-harimu selama bulan Ramadhan tanpa membaca Al Quran.

Beruntunglah Shahibul Qur'an. Orang yang senantiasa membaca dan mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupannya. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, mereka senantiasa menghabiskan hari-harinya untuk membaca Al Qur'an.

Seperti yang dilakukan para ulama. Mereka rela meninggalkan urusan dunia dan fokus dengan urusan akhirat selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Meneladani Perjalanan Hidup Imam Syafi'i yang Menghatamkan Al Qur'an 60 Kali di Bulan Ramadhan

Bahkan sejumlah ulama besar yang biasa menyibukan dengan kegiatan dakwah, menyebarkan ilmu, khusus pada bulan Ramadhan harus meninggalkannya. Mereka memilih fokus dengan Al Qur'an.

Al Qur'an mempunyai keutamaan yang sangat banyak bagi orang-orang yang senantiasa membaca dan mengamalkan dalam kehidupannya. Diantara yang sangat dinanti oleh Shahibul Qur'an adalah Al Qur'an bakal memberi syafaat di hari Kiamat kelak.

Dalil Al-Qur’an akan Memberi Syafaat

عَنْ أَبِي أُمَامَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ
وَسَلَّمَ قَالَ : اِقْرَؤُوْا القُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِي يَوْمَ القِيَامَةِ شَفِيْعًا لِأَصْحَابِهِ . رَوَاهُ مُسْلِمٌ

Dari Abu Umamah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa ia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda, “Bacalah Al-Qur’an karena pada hari kiamat, ia akan datang sebagai syafaat untuk para pembacanya.” (HR. Muslim) [HR. Muslim, no. 804]

عَنْ أَبِي أُمَامَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : اِقْرَؤُوْا القُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِي يَوْمَ القِيَامَةِ شَفِيْعًا لِأَصْحَابِهِ . رَوَاهُ مُسْلِمٌ

Dari Abu Umamah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa ia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda, “Bacalah Al-Qur’an karena pada hari kiamat, ia akan datang sebagai syafaat untuk para pembacanya.” (HR. Muslim, no. 804)

Kelak di hari Kiamat, Al Qur'an akan bersaksi di hadapan Allah Ta'ala dan akan meminta syafaat ampun pada Shahibul Qur’an.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Harimu Tanpa Membaca Al Qur'an! Rasulullah Selalu Khatam Al Qur'an di Bulan Ramadhan

Shahibul Qur’an adalah yang membaca dan mengamalkan hukum serta petunjuk dalam Al-Qur’an.

Hadits ini mendorong untuk membaca Al-Qur’an dan memperbanyak membacanya. Jangan sampai lalai membaca Al-Qur’an karena tersibukkan dengan yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres