Menjelang Liburan Idulfitri, Tim Gabungan Kota Magelang Cek Kesiapan Wisata TKL Ecopark

Menjelang Liburan Idulfitri, Tim Gabungan Kota Magelang Cek Kesiapan Wisata TKL Ecopark

Liburan Idulfitri di Wisata TKL Ecopark--Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Tim gabungan Pemerintah Kota Magelang, Polres Magelang Kota, dan Kodim 0705/Magelang memeriksa kesiapan destinasi wisata TKL Ecopark di Kota Magelang pada hari Rabu (3/4).

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa tempat wisata ini yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Magelang siap menyambut para wisatawan selama liburan Idul Fitri yang akan datang.

Dibimbing oleh Direktur TKL Ecopark, Arif Taat Ujianto, anggota tim memeriksa beberapa lokasi dan wahana di area TKL Ecopark.

Termasuk di antaranya adalah wahana tebing kaca, rumah hantu, flying fox, sepeda air, kolam renang, waterboom, seluncuran pelangi, dan lain-lain.

BACA JUGA:Memprihatinkan, Kondisi Terbaru TPSA Banyuurip yang Terus Dipaksa Menampung Sampah

Kepala Dinas Ekonomi Sekretariat Kota Magelang, Triyamto Sutrisno, menyatakan bahwa pemeriksaan wahana ini telah menjadi agenda rutin sebelum liburan Idul Fitri.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pengunjung saat berlibur di TKL Ecopark.

"Kami memeriksa semua wahana, baik yang lama maupun yang baru. Kami memeriksa keamanannya agar saat digunakan oleh pengunjung, tidak berbahaya,"

"Kami juga memeriksa kebersihan dan kerapihan area wahana agar pengunjung merasa nyaman saat berkunjung di sini," ujarnya saat kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Pedagang Tiban Alun-alun Kota Magelang Diberikan Hak Istimewa, Pemkot Dituding Pilih Kasih

Ia menyebutkan bahwa secara keseluruhan, wahana-wahana masih layak digunakan. Namun, kebersihan masih perlu ditingkatkan, misalnya terdapat lumut yang menempel pada jalur yang dilalui pengunjung.

"Jika lumut ini tidak dibersihkan dari jalur-jalur, dapat membuat licin bagi wisatawan yang melintas. Oleh karena itu, semua perlu dibersihkan agar pengunjung tidak terjatuh atau tergelincir,"

"Secara keseluruhan, kami siap, dan kami berharap jumlah pengunjung selama musim liburan ini,"

Sementara itu, CEO TKL Ecopark, Arif Taat Ujianto, menyatakan bahwa mereka siap menyambut wisatawan selama libur Idul Fitri tahun 1445 H/2024. Mereka menargetkan tingkat kunjungan harian sebanyak 6.000 orang selama musim liburan.

BACA JUGA:Walikota Magelang Ungkap Cara Penanganan Kekerasan Terhadap Remaja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: