5 Cara Unik Merayakan Malam Takbiran! Sambut Hari Raya Idul Fitri dengan Kemeriahan

5 Cara Unik Merayakan Malam Takbiran! Sambut Hari Raya Idul Fitri dengan Kemeriahan

Cara Unik Merayakan Malam Takbiran! Sambut Hari Raya Idul Fitri-@dibotabadii_-Instagram

Biasanya terdapat sekelompok Motor yang menggunakan Knalpot Brong sebagai pengeras suara dibelakang Mobil pengarak Sound System.

Namun disaat ini cara unik tersebut mendapati himbauan unruk tidak melakukannya kembali sebab lebih banyak mendapati reaksi negatif oleh masyarakat akibat dianggap meresahkan.

BACA JUGA:7 Makanan Khas Magelang yang Paling Sering Menjadi Jamuan Lebaran Idul Fitri!

4. Menyalakan Petasan

Menyalakan kembang api saat malam takbiran adalah tradisi yang kini mendapati teguran keras akibat dapat membahayakan orang sekitar, penggunanya bahkan properti seperti rumah disekitarnya.

Terlebih tradisi meracik petasan sendiri menjadi tindakan fatal yang dapat menimbulkan ledakan secara tiba-tiba dan berdampak pada keselamatan nyawa seseorang.

5. Bedug Keliling

Tradisi menarik saat merayakan hari lebaran idul fitri adalah aksi Bedug Keliling yang beriringan dengan arak-arakan sound system.

Biasanya warga akan membawa bedug berukuran kecil hingga sedang yang diletakkan pada kendaraan Mobil hingga Truk untuk meramaikan suasana.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! Festival Balon Udara Wonosobo 2024 Siap Luncur Setelah Lebaran

6. Memainkan Alat Musik Tradisional

Ketika malam takbiran tiba, terdapat cara kreatif untuk menciptakan suasana penuh makna yaitu salah satunya adalah memainkan alat musik tradisional.

Misalnya menggunakan Angklung, Gong, seperangkat Gamelan, dan masih banyak lagi yang mendengungkan iringan musik tertentu.

7. Mendekorasi Mobil atau Truk

Cara unik lainnya memeriahkan suasana malam takbiran adalah dengan menghias kendaraan dengan lampu kerlap-kerlip hingga bendera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: