Berangkat MTQ 2024 di Pati Raya, Kafilah Wonosobo Kirimkan 38 Peserta

Berangkat MTQ 2024 di Pati Raya, Kafilah Wonosobo Kirimkan 38 Peserta

MTQ. Dokumen foto MTQ Wonosobo. -Mohammad Mukarom-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Beberapa hari menuju festival Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-30 di Pati Raya pada 25-29 April 2024, 38 peserta dari kafilah Wonosobo terus digembleng.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Wonosobo, H Panut mengatakan, para peserta lomba yang akan mewakili kabupaten tersebut telah menjalani pembinaan, sejak dua bulan terakhir.

"Peserta kafilah Wonosobo sudah digembleng pembinaan untuk mempersiapkan diri di MTQ nanti. Harapannya supaya kita bisa meraih banyak juara, untuk bisa maju ke ajang nasional ke depannya," katanya usai dikonfirmasi, Senin (22/4).

BACA JUGA:Permintaan BBM dan Gas LPG di Wonosobo Sempat Melonjak, Kini Sudah Stabil Kembali

Ia menyampaikan, para delegasi ini merupakan orang pilihan yang telah menjuarai seleksi MTQ tingkat kabupaten beberapa bulan lalu. Dari 278 peserta, tersaring sebanyak 38 orang yang digadang-gadang bisa menjuarai ajang tingkat provinsi.

"Selain melakukan pembinaan dari pemerintah, para peserta rata-rata anak pesantren, sehingga mereka juga dibina oleh masing-masing ustadz atau kyai di pondok," tandasnya.

Sebagai informasi, nama-nama peserta sekaligus cabang lomba yang diikuti untuk MTQ di Pati Raya, meliputi lomba Tartil Anak-anak PA atas nama Nabih Berri dari kontingen Wonosobo, Tilawah Anak-anak PI atas nama Syaula Zhafira kontingen Leksono, Tartil Anak-anak PI bernama Bintan Naufa Hafizhah kontingen Wonosobo, dan Tilawah Anak-anak PA Muhammad Maftuh Arrizqi kontingen Sapuran.

Tilawah Remaja PA Zain Lutfi Idmamul Wafa kontingen Leksono, Tilawah Remaja PI Diani Rosidah dari Leksono, Tilawah Dewasa PA Iwanzen dari Mojotengah, Tilawah Dewasa PI Nur Alfi Mungalimah kontingen Mojotengah, Qiroat Mujawad PA Ahmad Syamsul Maarif dari Leksono, Qiroat Mujawad PI Kaila Husnul Maghfiroh dari Mojotengah.

BACA JUGA:Diduga Korupsi Pemanfaatan Aset Desa, Kades Krinjing Magelang Ditahan

Qiroat Murottal Remaja PA Abiyan Maulana kontingen Mojotengah, Qiroat Murottal Remaja PI Fariyatun Nisa dari Kejajar, Qiroat Murottal Dewasa PA Nafiudin Leksono, Qiroat Murottal Dewasa PI Santi Suberkah kontingen Mojotengah.

Tahfidz 1 Juz dan Tilawah PA Ahmad Akbarunnajah Mojotengah, Tahfidz 5 Juz dan Tilawah PI Fidda Syahidah Fillah Kejajar, Tahfidz 10 Juz PA Muhammad Zidni Alim dari kontingen Kertek.

Lalu cabang lomba Tahfidz 10 Juz PI atas nama Dea Nafisa A Mojotengah, Tahfidz 20 Juz PA Muhammad Ali Ridho dari Leksono, Tahfidz 20 Juz PI Dia Fathul Jannah Mojotengah, Tahfidz 30 Juz PA Muhammad Farrel Azka Suwito Mojotengah, dan Tahfidz 30 Juz PI Niswatun Nabila Selomerto.

Kemudian Tafsir Bahasa Indonesia PA Fatahillah Hanif Suwandi kontingen Mojotengah, Tafsir Bahasa Indonesia PI Nisrokhah Mojotengah, Tafsir Bahasa Inggris PA Sugeng Hermanto Mojotengah.

BACA JUGA:Tak Lunasi Biaya Haji, 40 Calhaj Asal Kabupaten Magelang Batal Berangkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres