Rekrutmen Panwascam Pilkada Kota Magelang 2024, Simak Persyaratannya!

Rekrutmen Panwascam Pilkada Kota Magelang 2024, Simak Persyaratannya!

Ketua Bawaslu Kota Magelang Maludin Taufiq-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

"Kami harap proses rekrutmen ini akan muncul partisipasi masyarakat guna memberikan tanggapan terhadap kinerja Panwascam selama ini. Tanggapan masyarakat, menjadi bahan pertimbangan kami dalam memberi penilaian akhir," ungkapnya.

BACA JUGA:Minat Perempuan untuk Jadi Anggota Panwascam Meningkat, Keterwakilan Capai 39,5 Persen

Dia menyebutkan, tidak akan memberi toleransi kepada Panwascam existing apabila saat mengawasi jalannya Pileg dan Pilpres lalu, tidak memenuhi syarat.

"Kalau yang TMS maka akan ada rekrutmen baru," jelasnya.

Sedangkan rekrutmen baru ini bertujuan untuk memenuhi kuota yang telah ditetapkan, di mana setiap Panwascam akan diisi oleh tiga orang. Proses seleksi terbuka untuk umum akan dimulai pada tanggal 3 Mei 2024.

BACA JUGA:Penuh Antusias, Ratusan Calon Mahasiswa Baru Ikuti CAT, Pendidikan Tinggi Vokasi Kementan

Adapun syarat mengikuti rekrutmen Panwascam di Kota Magelang antara lain berusia minimal 21 tahun, berpendidikan setidaknya SMA atau sederajat, tidak terafiliasi dengan Parpol atau tim kampanye, serta tidak sedang dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara Pemilu.

Selain itu, calon juga harus memiliki integritas, kondisi jasmani yang sehat dan bebas dari penggunaan narkoba, serta memiliki kemampuan, keahlian, atau pengalaman sebagai penyelenggara pemilu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres