344 Calon PPK di Temanggung Jalani Tes CAT, Terbagi Dua Hari

344 Calon PPK di Temanggung Jalani Tes CAT, Terbagi Dua Hari

SERIUS. Salah satu peserta tes serius mengerjakan soal tes CAT PPK di SMKN 1 Temangggung. -Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG,MAGELANGEKSPRES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Temanggung, melaksanakan tes tertulis bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Temanggung, Selasa 7 Mei 2024. Jumlahnya 344 peserta.

"Tes hari ini (Selasa, red) merupakan tes yang kedua, setelah pada Senin sebelumnya juga sudah dilaksanakan tes yang sama untuk peserta yang berbeda," terang Ketua KPU Temanggung Henry Sofyan Rois, Selasa 7 Mei 2024.

Ia menjelaskan, tes tertulis yang dilaksanakan untuk PPK ini dengan metode Computer Assested Test (CAT), KPU bekerjasama dengan SMKN 1 Temanggung untuk melaksanakan tes dalam kurun waktu dua hari.

BACA JUGA:Pendaftaran PPK Kecamatan Ngablak Magelang Diperpanjang, Hanya 7 Pendaftar Terverifikasi

"Karena memang jumlah peserta yang mendaftarkan diri sebagai calon anggota PPK cukup banyak, sehingga harus dilakukan dalam waktu dua hari," jelasnya.

Menurutnya, calon peserta atau anggota PPK di Kabupaten Temanggung yang mendaftarkan diri sebagai calon PPK Temanggung wajib mengikuti dan mengerjakan tes yang dilakukan dengan metode CAT yakni sejumlah 344 peserta.

Sehingga katanya, pelaksanaan tes CAT dibagi menjadi dua gelombang. Yakni, pada Senin dan Selasa 7 Mei 2024.

Saat pelaksanaan tes CAT juga dibagi sesuai dengan jadwal dari masing-masing peserta.

"Sudah dijadwalkan, peserta wajib mengikuti jalannya tes," pesannya.

Menurutnya, CAT ini kalau kecamatan yang pendaftarnya melebihi 15 orang nanti diambil 15 orang, setiap kecamatan diambil 15 orang untuk ikut tes wawancara.

BACA JUGA:Viral Rusak Motor di Temanggung, 17 Remaja Dibekuk, Begini Kronologinya

"Ini memang tidak merata jumlah pendaftar di masing-masing kecamatan, kalau yang terbanyak itu pendaftar dari Kecamatan Temanggung sebanyak 34 orang. Kemudian pendaftar paling sedikit itu Kecamatan Selopampang sebanyak tujuh orang ," katanya.

Materi CAT, katanya ada sedikit perbedaan ketika pileg dan pilpres lalu terkait dengan kepemiluan. Kalau sekarang terkait dengan pilkada, selain terkait dengan pilkada juga ada pengetahuan umum dan wawasan kebangsaan.

Ia menyampaikan untuk CAT ini dilaksanakan dua hari pada 6 Mei 2024 dan  7 Mei 2024. Untuk setiap hari dibagi menjadi dua sesi, masing-masing sesi dilaksanakan di lima ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres