Teriakan Mari Bung Rebut Kembali Menggema Saat Joko Budiyono Ambil Formulir PDIP

Teriakan Mari Bung Rebut Kembali Menggema Saat Joko Budiyono Ambil Formulir PDIP

FORMULIR. Mantan Plh Walikota Magelang Joko Budiyono mengambil fomulir pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota dari PDIP di Kantor DPC PDIP Kota Magelang, Sabtu, 11 Mei 2024.-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

Saat mengambil formulir bakal calon walikota dan wakil walikota dari PDI Perjuangan, Joko ditemani sekitar 20 orang perwakilan dari berbagai ormas dan ranting PDI Perjuangan.

"Tidak ada yang mengakomodir, mereka yang datang ke sini adalah inisiatif sendiri dan spontanitas saja," terangnya.

BACA JUGA:Buka Bersama Warga Gelangan, Joko Budiyono dan Pandu Joyo Pakem Disambut Ratusan Warga

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Heri Wibowo menjelaskan, partainya sudah membuka penjaringan sejak 3-17 Mei 2024. Sedangkan jadwal pengembalian berkas akan ditutup pada 21 Mei 2024 mendatang.

"Minimal ada dua pasangan calon yang mengembalikan formulirnya. Kalau masih kurang, kita bisa membuka masa perpanjangan," ujarnya.

Heri menuturkan, setelah berkas formulir dikembalikan ke DPC, maka selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi pada tanggal 22-28 Mei 2024.

"Seluruh berkas bakal calon yang dinyatakan lolos administrasi akan dilaporkan ke DPP PDI Perjuangan melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah," jelasnya.

BACA JUGA:Bersinergi Bersama Rakyat! Joko Budiyono Ingatkan Pandu Joyo Pakem Untuk Selalu Tebar Kebaikan

Sekadar diketahui, PDI Perjuangan Kota Magelang berhasil meraup 7 kursi DPRD pada pemilihan legislatif 2024 lalu.

Dengan demikian, PDI Perjuangan menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung secara mandiri bakal calonnya menuju kontestasi politik lima tahunan itu. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres