Jangan Pernah Menunda Shalat. Allah Bisa Menunda Apa yang Kita Inginkan !

Jangan Pernah Menunda Shalat. Allah Bisa Menunda Apa yang Kita Inginkan !

Jangan Pernah Menunda Shalat. Allah Bisa Menunda Apa yang Kita Inginkan !--

BACA JUGA:Membaca Ayat Kursi Bakda Shalat Fardhu, Amalan Ringan Jadi Sebab Masuk Surga

2. Selamat di akhirat

Orang yang shalat tepat waktu juga tidak merasa takut dan kebingungan di hari Kiamat. Sebab, dia akan mendapatkan petunjuk dan keselamatan saat menghadapi hari pembalasan. Hal ini dilandaskan pada hadits riwayat Ahmad.

Kata Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam, “Siapa saja yang menjaga shalat maka dia akan mendapatkan cahaya, petunjuk, dan keselamatan pada hari Kiamat. Sedangkan yang tidak menjaga shalat tidak akan mendapatkan cahaya, petunjuk, dan keselamatan. Dan pada hari Kiamat nanti, dia akan dikumpulkan bersama dengan Qarun, Firaun, Haman, dan Ubay bin Khalaf".

3. Masuk surga

Shalat tepat waktu yang paling dicintai Allah. Ibadah ini dapat membuat seseorang masuk surga, sebagaimana sabda Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam dalam hadits riwayat Bukhari.

Dari Abu Qatadah bin Rib'i, Rasulullah  Shalallahu 'alaihi wasallam bersabda, “Allah Ta’ala berfirman, ‘sesungguhnya Aku mewajibkan umatmu sholat lima waktu, dan Aku berjanji siapa yang menjaga waktu-waktunya pasti Aku akan memasukkannya ke dalam surga, dan siapa yang tidak menjaganya maka dia tidak mendapat apa yang Aku janjikan”.

Semoga Allah Ta'ala senantiasa menjaga dan memudahkan kita untuk selalu menjaga shalat dan mengerjakan tepat pada waktunya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: