Basahi Lisanmu dengan Dzikir 4 Kalimat yang Paling Dicintai oleh Allah ini!

Basahi Lisanmu dengan Dzikir 4 Kalimat yang Paling Dicintai oleh Allah ini!

Basahi Lisanmu dengan Dzikir 4 Kalimat yang Paling Dicintai oleh Allah ini!--

MAGELANG EKSPRES- Senantiasa basahi lisanmu dengan memperbanyak dzikir pada Allah. Banyak macam dzikir yang bisa kita ucapkan dalam lisan.

Syaikh Shalih bin Abdillah bin Hamad Al-Ushoimi mengatakan salah satu dzikir yang paling agung adalah yang disebutkan oleh Rasulullah Shalallahu 'alahi wa Sallam.

Kalimat yang paling dicintai Allah ada empat yakni :

(1) Subhanallah (Maha Suci Allah),

(2) Alhamdulillah (segala puji bagi Allah),

(3) laa ilaha illallah (Tidak ada Tuhan yang disembah selain Allah,

(4) Allahu akbar (Allah Maha Besar).

Disebutkan bahwa 4 kalimat tersebut adalah yang terbaik dan yang paling utama. Maka hendaklah ucapkan dalam lisan kalimat  yang paling dicintai Allah Ta'ala yakni  Subhanallah, Walhamdulillah, Walaa ilaha illallah, Wallahu Akbar.

BACA JUGA:Baca Subhanallahi wa bihamdhih Subhanallahil 'azhim, Dzikir Ringan yang Dicintai Allah!

Mengapa dzikir ini paling dicitai Allah ? Sebab, dizikir ini disebutkan Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa Sallam dalam sejumlah hadist.

Beberapa Hadits tentang Dzikir dengan 4 Kalimat Mulai tersebut :

Hadits Pertama :

عَنْ سَمُرَةَ بْنِ جُنْدَبٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « أَحَبُّ الْكَلاَمِ إِلَى اللَّهِ أَرْبَعٌ سُبْحَانَ اللَّهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ وَلاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَاللَّهُ أَكْبَرُ. لاَ يَضُرُّكَ بَأَيِّهِنَّ بَدَأْتَ.

Dari Samuroh bin Jundub, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada empat ucapan yang paling disukai oleh Allah: (1) Subhanallah, (2) Alhamdulillah, (3) Laa ilaaha illallah, dan (4) Allahu Akbar. Tidak berdosa bagimu dengan mana saja kamu memulai” (HR. Muslim no. 2137).

Hadits Kedua :

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « لأَنْ أَقُولَ سُبْحَانَ اللَّهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ وَلاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَاللَّهُ أَكْبَرُ أَحَبُّ إِلَىَّ مِمَّا طَلَعَتْ عَلَيْهِ الشَّمْسُ ».

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: