Adakah Bupati Temanggung dari Jalur Independen? Berikut Penjelasan KPU

Adakah Bupati Temanggung dari Jalur Independen? Berikut Penjelasan KPU

-KPU. Ketua KPU Temanggung Henry Sofyan Rois saat diwawancara. (foto: setyo wuwuh/temanggung ekspres)-

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Hingga akhir pendaftaran pada 12 Mei 2024, tidak ada satupun masyarakat di Kabupaten Temanggung yang mendaftar diri sebagai calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen.

"Sampai pukul 23.59 pada Minggu 12 Mei 2024, tidak ada yang mendaftar," kata Ketua KPU Temanggung, Henry Sofyan Rois, Senin 13 Mei 2024.

Ia mengatakan berdasarkan PKPU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 dan memperhatikan Keputusan KPU Nomor 254 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemenuhan Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

BACA JUGA:658 Jamaah Calon Haji Purworejo Diberangkatkan ke Tanah Suci

Ia mengatakan, KPU  Temanggung didampingi Bawaslu Temanggung melakukan kegiatan proses penerimaan penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan Bupati dan wakil bupati Temanggung 2024 sampai dengan hari terakhir Minggu 12 Mei 2024.

Ia menjelaskan, adapun syarat jumlah dukungan minimal yang harus diserahkan adalah 46.205 yang tersebar di minimal 11 kecamatan di Kabupaten Temanggung.

"Sampai dengan pukul 23.59 tidak ada bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Temanggung dari jalur perseorangan yang menyerahkan berkas dukungan ke kantor KPU Kabupaten Temanggung," jelasnya.

BACA JUGA:Dua Orang Pemeras Petani di Wonosobo Ditangkap, Berikut Motifnya

KPU Temanggung berterima kasih kepada masyarakat dan pemangku kepentingan yang telah memberikan dukungan dalam penyebaran informasi yang masif kepada seluruh masyarakat terkait proses pendartaran bakal pasangan calon bopati dan wakil bupati dari jalur perseorangan.

KPU Temanggung mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan setiap tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Temanggung tahun 2024. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: