Ribuan Lowongan Job Fair 2024 Kota Magelang, Masih Buka Sampai Besok Lho!

Ribuan Lowongan Job Fair 2024 Kota Magelang, Masih Buka Sampai Besok Lho!

Para pencari kerja asal Kota Magelang mengikuti job fair di Gelora Sanden yang menyediakan berbagai bidang dan sektor lowongan pekerjaan, Selasa 14 Mei 2024-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Ribuan lowongan pekerjaan terbuka untuk umum di Kota Magelang, dalam Job Fair yang diselenggarakan di Lapangan Tenis Indoor Gelora Sanden, Kota Magelang, Selasa 14-15 Mei 2024.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Magelang, Wawan Setiadi menuturkan, khusus Job Fair 2024 ada lebih dari 50 perusahaan yang terlibat.

"Tujuan diselenggarakan Job Fair ini tentunya untuk meningkatkan produktivitas masyarakat serta mengurangi angka pengangguran di Kota Magelang," katanya.

BACA JUGA:Segini Angka Pengangguran Kota Magelang yang Diklaim Turun Drastis Dibanding Tahun 2022

Berdasarkan data terakhir, pada tahun 2024 tingkat pengangguran terbuka (TPT) di kota seluas 18,54 km persegi ini tercatat 5,25 persen atau 3.600 orang.

"Setiap tahun TPT ini turun dan diharapkan di tahun 2024 kembali turun. Tingkat penurunan TPT di Kota Magelang masuk tiga besar tingkat provinsi,” jelasnya.

Dari jumlah tersebut, dirincikan bahwa 58 persen di antaranya merupakan warga tamatan SMA sederajat.

BACA JUGA:SMK Citra Medika Gelar Job Fair dan Launching TeFa

"Dengan adanya job fair ini diharapkan membantu lulusan SMA/SMK untuk segera mendapatkan pekerjaan. Selama job fair ini kita isi dengan talkshow dan ada juga perusahaan yang langsung melakukan wawancara serta psikotes,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Magelang, M Mansyur saat membuka resmi gelaran Job Fair 2024 menjelaskan bahwa program ini merupakan wujud komitmen Pemkot Magelang terhadap kesejahteraan warganya.

"Event ini menjadi momentum untuk perusahaan menemukan tenaga kerja potensial sesuai yang dibutuhka," ucapnya.

BACA JUGA:Kenalkan Dunia Kerja ke Siswa, SMKN 2 Magelang Gelar Job Fair dan P5 dengan Tema ‘Kebekerjaan’

Pemkot Magelang, kata M Mansyur, senantiasa memfasilitasi upaya peningkatan kesejahteraan berbasis inklusif. Termasuk melibatkan berbagai perusahaan di dalam kota maupun luar kota.

"Serapan tenaga kerja di satu sisi juga akan meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat. Itulah tujuan dari adanya peningkatan pelatihan dan job fair ini," terangnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres