Bawa Misi Kebudayaan Indonesia, Gus Paox Iben Berpetualang dari Borobudur ke Berlin dengan Yamaha MT-09

Bawa Misi Kebudayaan Indonesia, Gus Paox Iben Berpetualang dari Borobudur ke Berlin dengan Yamaha MT-09

Gus Paox Iben bersama anggota komunitas saat pelepasan di Pondok Tingal Borobudur-Istimewa-

BOROBUDUR, MAGELANGEKSPRES - Daulat Budaya Nusantara bekerjasama dengan Yamaha melepas Achmad Ibnu Wibowo atau yang dikenal dengan Gus Paox Iben yang akan melakukan perjalanan solo touring dari Borobudur ke Berlin Jerman.

Pelepasan solo riding bertajuk “Nunggang Roso Riding From Borobudur to Berlin, Global Cultural Journey for Tolerance and Peace” digelar di area museum Sonobudoyo Yogyakarta, Senin, 20 Mei 2024, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Gus Paox Iben akan melakukan perjalanan panjang melewati 18 negara mulai dari Indonesia menuju Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Nepal, India, Pakistan, Uzbekistan, Turkmenistan, Iran, Turki, Bulgaria, Yunani, Italia, Prancis, Belgia, Belanda, hingga Jerman.

Gus Paox Iben akan mengendarai Yamaha MT-09 dimulai dari Borobudur membawa misi kebudayaan, perdamaian dan toleransi dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika menuju Berlin. 

BACA JUGA:Edyan, Konsumsi BBM Grand Filano 83,45 KM/Liter

"Keanekaragaman budaya tetap menyatukan bangsa Indonesia dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika. Yamaha Indonesia memberikan support buat sisi kebudayaan tersebut yang dapat kami realisasikan melalui berkendara motor Yamaha," ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Antonius mengaku menyambut baik kerja sama dengan Daulat Budaya Nusantara melalui solo riding Gus Paox Iben bertemakan "Nunggang Roso Riding From Borobudur to Berlin, Global Cultural Journey for Tolerance and Peace”. 

Menurutnya, ini merupakan perpaduan yang sangat menarik karena dapat mendeskripsikan perjalanan jauh lintas negara memakai motor petualang Yamaha, yang membawa pengendara dengan misi memperkenalkan kebudayaan ke banyak negara. 

"Kami harapkan turut menyukseskan tujuan positif anak bangsa yang telah mempercayakan penggunaan kendaraan dengan memilih Yamaha MT-09 sebagai partner berkendara," ujarnya.

BACA JUGA:Yamaha Fazzio dan Filano Ambil Bagian dalam Kemeriahan 'Ladies Scooter Yogyakarta Touring' Sambut Hari Kartini

Kemeriahan acara pelepasan di Yogyakarta ditandai dengan kehadiran pihak PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan bikers komunitas motor yang melakukan city touring menuju area Candi Borobudur. 

Dalam kesempatan ini, Antonius Widiantoro (mewakili Yamaha) mengendarai Yamaha MT-07, motor yang diproduksi di Indonesia dan diekspor secara global ke berbagai negara di dunia. 

Antonius bersama-sama dalam city touring Yogyakarta mengawal Gus Paox Iben, yang juga dikenal sebagai penulis serta dekat dengan dunia seni dan budaya. Kualitas motor adventure line up MT Family itu akan menemani petualangan Gus Paox Iben mengantarkannya sampai Berlin. 

"Temanya nunggang roso karena kendaraan ini alat dan yang terpenting adalah rasa, bayangkan ada di suatu negara yang sama-sama tidak mengenal bahasanya. Komunikasinya tentunya pake roso. Rasa persaudaraan yang harus dilipatgandakan dan dikampanyekan ke Indonesia dan seluruh dunia, dan Indonesia punya Bhinneka Tunggal Ika," tutur Gus Paox Iben.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: