Kompak, Satgas TMMD Sengkuyung Bersama Masyarakat Candimulyo Magelang Saat Pengerjaan Cor Jalan

Kompak, Satgas TMMD Sengkuyung Bersama Masyarakat Candimulyo Magelang Saat Pengerjaan Cor Jalan

PENGERJAAN. Anggota TNI bersama masyarakat mengerjakan perbaikan jalan di Ducun Ngowah Desa Bateh Kecamatan Candimulyo.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

CANDIMULYO, MAGELANGEKSPRES - Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan salah satu Komitmen TNI AD dalam upaya menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di setiap wilayah.

Bentuk program Kemanunggalan TNI - Rakyat salah satunya melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2024 di wilayah Desa Bateh dalam pengecoran rabat beton sepanjang 645 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 0,12 meter.

Kegiatan pembangunan rabat beton dikerjakan tim Satgas TMMD Sengkuyung bersama warga masyarakat Dusun Ngowah Desa Bateh Kecamatan Candimulyo merupakan program kerja sama antara Kodim 0705/Magelang dengan Pemerintah Kabupaten Magelang dalam rangka meningkatkan perekonomian di bidang pembangunan.

BACA JUGA:Bejat! Warga di Pakis Magelang Perkosa Adik Istrinya Sendiri

Infrastruktur pembangunan rabat beton yang dikerjakan sudah mencapai 70% sampai saat ini, tentunya semangat gotong- royong menjadi titik dasar dalam proses pengerjaan di lokasi oleh Satgas TMMD Sengkuyung bersama warga masyarakat setempat.

Danramil 10/ Candimulyo Kodim 0705/ Magelang, Kapten Arm Agus Purwanto pada kesempatan di lokasi mengatakan, hadirnya Satuan Teritorial Kodim Magelang menjadi salah satu bukti nyata dalam membantu peningkatan pembangunan yang merata di setiap wilayah.

“Salah satunya program TMMD Sengkuyung di wilayah Kecamatan Candimulyo sangat dirasakan oleh warga masyarakat Candimulyo khususnya di Desa Bateh," ungkap Kapten Arm Agus Purwanto.

Danramil melanjutkan pelaksanaan pembangunan rabat beton sudah mencapai target 70%, sehingga waktu yang semakin berjalan, perlunya semangat anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat lebih ditingkatkan sehingga pembangunan sesuai target dapat dicapai dalam waktu yang ditentukan.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung di Dusun Cepek Magelang Terus Dikebut

"Tetap semangat dan harus selalu riang gembira dalam melaksanakan pengerjaan pembangunan di lapangan, sehingga bentuk semangat dan gembira akan menghilangkan rasa berat serta lelah di setiap anggota maupun masyarakat," ungkap Danramil.

Muhyiddin ( 42) salah satu warga Dusun Bateh yang ikut dalam pengecoran rabat beton mengaku, sangat senang dengan adanya program TMMD Sengkuyung dari Kodim 0705/ Magelang.

“Di samping saya dapat ikut membantu pengerjaan juga merasa lega dan lega, karena bila ke sawah maupun ke pasar, dapat dilalui dengan kendaraan roda dua. Selain mempersingkat waktu untuk aktivitas keluarga kami juga dari segi kenyamanan bisa terwujud," terang bapak satu anak ini.

Inilah wujud kebersamaan TNI dengan rakyat dengan adanya program TMMD Sengkuyung, sarana jalan yang sebelumnya bila hujan masih berlumpur maupun becek, setelah dilakukan pengerasan melalui program TMMD Sengkuyung dapat menjadi kuat dan nyaman.

BACA JUGA:Bupati Magelang Minta TMMD Sengkuyung Terus Ditingkatkan dengan Semangat Gotong-Royong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres