Ucapan Syukur Budi Sugarwan, Buruh Harian Lepas Atas Pertolongan JKN

Ucapan Syukur Budi Sugarwan, Buruh Harian Lepas Atas Pertolongan JKN

ANTREAN. Pelayanan pasien BPJS Kesehatan di salah satu rumah sakit tetap sabar menunggu giliran, Senin (3/6).-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

Setelah mendapat penjelasan petugas barulah Budi merasa yakin bahwa pengobatannya ditanggung oleh BPJS Kesehatan seluruhnya. Sejak mulai berobat di akhir tahun 2023 hingga saat ini, Budi mengaku belum pernah sama sekali diminta membayar biaya pelayanan kesehatannya.

“Mulai dari obat dan kontrol rutin semua gratis,” ucapnya dengan penuh syukur.

Budi tak henti-hentinya mengucap syukur atas pertolongan JKN yang telah menyelamatkannya dari kesulitan finansial dan menyelamatkan nyawanya.

“Saya benar-benar bisa fokus berobat, sudah tidak kepikiran biayanya dari mana, karena sudah ditanggung BPJS Kesehatan,” ucap Budi.

BACA JUGA:Rutin Cuci Darah, Tukidi Terbantu Adanya Program JKN BPJS Kesehatan

Budi tidak keberatan apabila dirinya harus mengantre di rumah sakit untuk berobat. Dirinya memaklumi apabila terjadi antrean panjang mengingat mayoritas orang berobat di rumah sakit saat ini adalah pasien BPJS Kesehatan.

“Kalau harus antre panjang kan wajar karena sekarang orang akan pilih antre daripada harus membayar biaya pengobatan yang besar. Sambil antre bisa ngobrol dengan pengunjung lain. Bisa saling mendoakan dan saling menguatkan,” terang Budi.

“Manfaatkan Program JKN ini dengan sebaik-baiknya. Program JKN ini sungguh program yang sangat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat di saat sulit seperti yang saya alami,” pesan Budi.

Di akhir pertemuan, Budi menitipkan pesan bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan karena baginya sungguh mencegah lebih baik daripada mengobati dan berharap BPJS Kesehatan semakin baik dalam mengelola Program JKN.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan mendukung BPJS Kesehatan supaya terus memberikan manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia utamanya rakyat kecil,” pungkasnya.

BACA JUGA:Program JKN Memberikan Kenyamanan Pelayanan Kehamilan hingga Melahirkan

Kisah Budi merupakan bukti nyata bagaimana Program JKN memberikan manfaat yang luar biasa bagi para pesertanya.

Program JKN telah menjadi penyelamat bagi banyak orang dan memberikan masyarakat akan akses layanan kesehatan berkualitas dan meringankan beban finansial di saat sakit dating. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres