Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Persiapan Prajurit Guna Tugas ke Perbatasan di Yonarmed 11

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Persiapan Prajurit Guna Tugas ke Perbatasan di Yonarmed 11

Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han) beserta para pimpinan-Hendri Saputra-Magelang Ekspres

MAGELANG,MAGELANGEKSPRES -  Kunjungan kerja  Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad di Batalyon Armed (Yon Armed 11/GG/2/2/Kostrad) dilaksanakan pada 31 Mei 2024.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr. (Han) menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini dilakukan untuk melihat persiapan untuk tugas di luar Pulau Jawa.

“Pastinya saya kesini untuk melihat segala persiapan yang dilakukan satuan ini, yang insha Allah pada tahun ini akan dilaksanakan tugas di wilayah perbatasan tepatnya di Kalimantan,” terang Mayjen TNI Anton Yuliantoro.

BACA JUGA:Peringati Hari Sepeda Dunia, Pemkot Magelang Meluncurkan Gelang Berkah

Ia mengatakan, pengecekan persiapan merupakan tanggung jawab dan kewajiban yang harus terus dijalankan. Pengecekan ini dilakukan supaya saat di tempat tugas bisa berhasil dan sukses dalam pelaksanaannya.

“Barangkali ada kesulitan atau masalah, kami sebagai pimpinan berkewajiban untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut,” pungkasnya.

Anton menegaskan bahwa para prajurit yang melaksanakan tugas tidak boleh dibebani dengan masalah dan mereka harus optimal dalam pelaksanaan tugas.

Anton melihat dari kesiapan untuk satuan ini sudah sangat baik, karena tahun kemarin sebetulnya sudah melaksanakan tugas tapi karena ada penundaan pelaksanaan tugas, sehingga pada saat ini sudah saya cek kesiapannya sangat luar biasa.

“Maka dari itu saya tidak ragu bahwa mereka akan berhasil melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Prihatin! 4.000 Petani Kabupaten Magelang Tak Bisa Menebus Pupuk Bersubsidi

Anton berharap bahwa para prajurit Kostrad adalah orang-orang yang petarung dan siap diperintahkan bertugas di mana saja. Jawabannya hanya satu pulang harus membawa kemenangan.

“Terkait alutsista keadaan sangat baik dan sangat siap untuk menjadi senjata,” tutup Anton. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres