Baru-baru Ini, Pemkot Magelang Hibahkan Rp158 Juta untuk FKUB dan 108 Kampung Religi

Baru-baru Ini, Pemkot Magelang Hibahkan Rp158 Juta untuk FKUB dan 108 Kampung Religi

Dana Hibah untuk FKUB dan Kampung Religi diserahkan Walikota Magelang, Dr. Muchamad Nur Aziz kepada perwakilan penerima hibah.-Prokompim Kota Magelang-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Senilai Rp158 Juta dihibahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan 108 Kampung Religi di Kota Magelang.

Dana hibah tersebut dimanfaatkan sebagai dana stimulan, masing-masing Kampung Religi yang ada di Kota Magelang mendapatkan Rp1 juta.

Sedangkan sisanya, dipergunakan untuk mendukung kegiatan kerukunan antarumat beragama dan operasional FKUB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz didampingi Wakil Walikota Magelang KH. Mansyur dan Sekda Kota Magelang Hamzah Kholifi.

BACA JUGA:Lomba Pos Kamling di Kota Magelang, Sebagai Ajakan Pesan Kamtibmas Hingga Rayakan HUT Bhayangkara Ke-78

Walikota Magelang, menuturkan pembagian dana hibah yang ditujukan untuk FKUB dan Kampung Religi menjadi bukti keseriusan Pemkot Magelang terhadap kerukunan beragama.

"Pemberian hibah ini sebagai bukti kami (Pemkot Magelang), mewujudkan Kota Magelang sebagai kota yang toleran berlandaskan Iman dan Taqwa.Dengan misi meningkatkan masyarakat yang religius, berbudaya, serta beradab," katanya di Lapangan Tenis Indoor Gelora Sanden pada Jumat, 7 Juni 2024.

Dokter Aziz juga berharap, dana hibah yang diberikan dapat dipergunakan untuk kemaslahatan umat dengan sebaik-baiknya dalam rangka menjaga keberagaman di Kota Magelang.

BACA JUGA:Fakta-fakta Penemuan Bayi dalam Kantong Kresek Hitam di Kluyon Kota Magelang

Sementara itu, Wakil Walikota Magelang, Kyai Mansyur mengatakan, dana stimulan bernilai Rp1 juta ini dapat digunakan untuk kegiatan yang bersifat operasional.

"Dana yang dihibahkan dapat digunakan untuk membangun dan mengelola kampung religi. Tentunya bisa untuk kegiatan rapat, kerja bakti, dan sebaginya," jelasnya.

Menurutnya, dana hibah ini juga bertujuan untuk mempersatukan umat beragama di Kota Magelang.

"Supaya umat beragama selalu rukun dan nyawiji," terang Kyai Mansyur.

BACA JUGA:Polisi Buru Ayah Biologis Bayi Meninggal di Tempat Sampah Kota Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres