1200 Pelari Meriahkan Fun Run Peringati HUT Bhayangkara Ke-78 di Kota Magelang

1200 Pelari Meriahkan Fun Run Peringati HUT Bhayangkara Ke-78 di Kota Magelang

1200 Pelari Meriahkan Fun Run Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 di Kota Magelang pada Jumat (9/6).--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resort (Polres) Magelang Kota mengadakan Fun Run yang dimeriahkan oleh 1200 pelari di Kota Magelang.

Kegiatan Bhayangkara Fun Run ini, didukung oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah dan mengandeng Komunitas Bangun Pagi Lari-Lari (Bangpari).

Dalam sambutannya, Wakapolres Magelang Kota, Kompol Budiyuwono Fajar Wisnugroho yang mewakili Kapolres Kota Magelang, AKBP Herlina mengungkapkan selamat kepada para peserta yang telah mengikuti Bhayangkara Fun Run.

BACA JUGA:Baru-baru Ini, Pemkot Magelang Hibahkan Rp158 Juta untuk FKUB dan 108 Kampung Religi

"Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan Bhayangkara Fun Run untuk para peserta," ucapnya di halaman Gedung Tri Bhakti Kota Magelang, Minggu, (9/6).

Dirinya juga mengapresiasi sambutan hangat dari berbagai komunitas dan warga Kota Magelang untuk Bhayangkara Fun Run.

"Ini dapat menjadi bukti atas semangat kebersamaan dalam menjaga kesehatan. Kegiatan positif ini, dapat di tingkatkan di tengah-tengah kehidupan masyarakat," ucapnya.

Kompol Budi berharap dengan acara olahraga ini, akan menumbuhkan energi-energi positif yang nantinya dapat diraih oleh peserta.

BACA JUGA:Lomba Pos Kamling di Kota Magelang, Sebagai Ajakan Pesan Kamtibmas Hingga Rayakan HUT Bhayangkara Ke-78

"Semoga dengan adanya Bhayangkara Fun Run ini, dapat memacu kita untuk tetap semangat, memiliki solidaritas yang baik, serta dapat memperkuat sportifitas mulai dari awal kegiatan hingga akhir nanti," harapnya.

Sementara itu, Bhayangkara Fun Run diawali dengan penerbangan balon dan 1200 peserta dilepas dengan iring-iringan motor polisi.

Dalam Bhayangkara Fun Run di tahun 2024 ini terdapat dua kategori jarak tempuh yang dilalui peserta, yaitu jarak sejauh 7,5 kilometer dikhususkan untuk peserta laki-laki dan jarak 4,5 kilometer bagi peserta perempuan.

Pelari tidak hanya dihibur dengan sampai ke titik Finis saja, namun, terdapat hiburan lain seperti live musik dan juga terdapat joget zumba bareng setelah peserta selesai berlari.

BACA JUGA:Fakta-fakta Penemuan Bayi dalam Kantong Kresek Hitam di Kluyon Kota Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres