SD A Yani Tuguran Magelang, Reborn to SD Kartika III

SD A Yani Tuguran Magelang, Reborn to SD Kartika III

Kemeriahan event lomba mewarnai dan sambung ayat dalam rangka Reborn SD A Yani Tuguran menjadi SD Kartika III.-Hendri Saputra-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Kemeriahan nampak di Sekolah Dasar (SD) Kartika III Tuguran Potrobangsan Magelang, Sabtu, 8 Juni 2024.

Halaman sekolah dipenuhi anak-anak usia dini dan pengantar yang akan mengikuti event lomba mewarnai dan sambung ayat dalam rangka Reborn SD A Yani Tuguran menjadi SD Kartika III.

Perlu diketahui bahwa sudah bertahun-tahun lamanya sekolah ini sempat mati suri dari berbagai kegiatan belajar mengajar.

Padahal SD A Yani Magelang pada era tahun 70-90 an sempat berjaya dan menghasilkan lulusan terbaik, tokoh berpengaruh, yang salah satunya adalah Walikota Magelang sekarang Dr H Muchamad Nur Aziz, Sp.PF,K-GH, Finasim.

BACA JUGA:Momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Siswa SDIT Alam Secang Magelang Tanam Empon-Empon Obat

Menariknya kegiatan ini tercetus atas ide dari Dian Fitriana SE, manager dari AIM Magelang (Yayasan Aksi Insan Mulia), yang waktu itu sedang mencari sekolah dasar untuk anaknya. Secara kebetulan ia bertemu dengan H Diyono SH MH, yang merupakan kepala SD Kartika III.

Menurut Dian, H Diyono sempat menyampaikan tentang kondisi SD Kartika III yang punya program bagus untuk KBM maupun ekstra kurikuler, namun karena minim sosialisasi, tidak bisa menjangkau jumlah murid seperti yang diharapkan.

“Bersyukur kegiatan ini didukung oleh Yayasan Kartika Jaya dan Komandan Kodim 0705 Magelang, sehingga berlangsunglah kegiatan sosialiasasi SD A Yani Reborn to SD Kartika III, terang Dian, seraya menyebut kegiatan ini juga diisi dengan Lomba yg memperebutkan piala Dandim 0705.

BACA JUGA:Mengenal Profil Pelajar Pancasila Guna Kemajuan di Dunia Pendidikan, Begini Penjelasan Disdik Kota Magelang

Dian menjelaskan bahwa bukan hanya piala yang akan didapat, namun uang pembinaan dan juga hadiah dari sponsor hasil kolaborasi dengan AIM Magelang dan Rumah Qur'an Nurun Husna Magelang.

Ia berharap bahwa dari kegiatan ini diharapkan SD Kartika III bisa menjadi tempat belajar yg menyenangkan dengan visi misi mencetak kembali generasi emas yang berprestasi gemilang dan berbudi pekerti mulia di masa depan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: