Disporapar Ajak Para Ketua RW Kota Magelang Rasakan Kegembiraan Tour Proklim

Disporapar Ajak Para Ketua RW Kota Magelang Rasakan Kegembiraan Tour Proklim

Sejumlah Ketua Rukun Warga (RW) dan tokoh masyarakat mengikuti kegiatan jelajah kampung dengan tajuk "Fun and Happy City Tour", Minggu, (9/6/2024).-Prokompim Kota Magelang-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Sejumlah Ketua Rukun Warga (RW) dan tokoh masyarakat mengikuti kegiatan jelajah kampung dengan tajuk "Fun and Happy City Tour", Minggu, 9 Juni 2024.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang untuk mengunjungi Kampung Jambon Gesikan, Kelurahan Cacaban, Kota Magelang yang telah dinobatkan sebagai Program Kampung Iklim (Proklim).

Dengan kesempatan ini, Peserta "Fun and Happy City Tour" akan belajar langsung menyaksikan pengelolaan kampung berwawasan iklim dan lingkungan hidup.

Kampung Jambon Gesikan telah meraih prestasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah sebagai Juara Harapan 3 Lomba Proklim.

BACA JUGA:Pengobatan Gratis dan Pencegahan Tengkes Warnai Milad Nasyiatul Aisyiyah Kota Magelang

Selain itu, kampung yang menjadi salah satu kampung Proklim ini sudah menjadi destinasi wisata di Kota Magelang.

Kepala Disporapar Kota Magelang, Sarwo Imam Santosa menuturkan, para peserta yang mengikuti kegiatan belajar sambil berwisata ini merupakan para Ketua RW dan beberapa warga yanga aktif di kampung masing-masing.

"Saya berharap kegiatan ini dapat memancing ide-ide dalam menata kampung. Jadi, bagi para ketua RW beserta dengan tokoh masyarakat dapat terinsiprasi," ungkap Imam.

BACA JUGA:1200 Pelari Meriahkan Fun Run Peringati HUT Bhayangkara Ke-78 di Kota Magelang

"Kami juga mengajak warga yang aktif, mereka terbiasa berkomunikasi dengan masyarakat di lingkungannya. Sehingga, dapat menyebarkan informasi dalam menata kampung," tambahnya.

Dia juga mengatakan, dengan menyebarkan informasi Proklim ini, kampung akan tertata dan dapat menjadi destinasi wisata lokal yang menarik di Kota Magelang.

Setalah itu, para peserta diajak mengunjungi Taman Kyai Langgeng (TKL) Ecopark untuk berkeliling melihat taman berbasis pelestarian alam, yang edukatif, dan gembira.

Di tempat ini, peserta mengikuti permainan-permainan yang menggembirakan untuk menguji kekompakan dan kepemimpinan.

BACA JUGA:Bea Cukai Magelang Sulit Investigasi sampai Tingkat Produsen Rokok Ilegal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres