5 Wisata Tradisional di Magelang, Bisa Ikutan Praktik dan Lihat Proses Pembuatannya!

5 Wisata Tradisional di Magelang, Bisa Ikutan Praktik dan Lihat Proses Pembuatannya!

Wisata Tradisional di Magelang-@sanipotteryborobudur-Instagram

Diantaranya motif batik dari Tugu Gunung Tidar, motif Tugu Enim (Titik Nol), motif Gong (arah pintu masuk Gunung Tidar), dan lainnya.

Menariknya wisata tradisional ini juga mengajak wisatawan untuk melihat proses pembuatan kain batik baik dengan teknik Cap atau Tulis sebelum diolah menjadi berbagai kebutuhan.

BACA JUGA:Menjelajahi Pesona Klasik dan Batik di Prianti Gagarin Cafe & Batik Gallery Pelepas Penat Bergaya Klasik

Karenanya bila ingin membawa pulang batik khas Magelang buatan Rumah Produksi Iwing Batik lokasinya berada di Kebonpolo, Wates Tengah, Magelang Utara, Kota Magelang.

3. Pembuatan Gerabah


Wisata Tradisional di Magelang-@sanipotteryborobudur-Instagram

Ada begitu banyak para pekerja seni yang menghasilkan kreasi Gerabah namun yang paling menarik perhatian adalah rumah produksi Gerabah di Dusun Klipoh.

Selain dapat melihat proses pembuatannya wisatawan juga diajak untuk mencoba langsung menghasilkan Gerabah sendiri dari sebongkah tanah liat.

Dimulai dari Kendi, Pot, Patung, Mangkuk, dan sebagainya yang nantinya dapat dibawa pulang.

BACA JUGA:Desa Wisata Klipoh Magelang Wisata Edukasi yang Bisa Ajarkan Bikin Gerabah

Karena itu langsung saja kunjungi wisata Magelang bertajuk peninggalan budaya ini di Dusun Klipoh, Desa Karanganyar, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

4. Kriya Kayu Rik Rok Magelang


Wisata Tradisional di Magelang-@rikrokborobudur-Instagram

Memanfaatkan limbah ramah lingkungan menjadi sebuah karya seni bernilai tinggi membuat Kriya Kayu Rik Rok begitu diminati.

Tepatnya memanfaatkan limbah kayu menjadi produk Wayang, Topeng, Patung Mini, Souvenir, hingga Pensil Kayu yang diminati anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: