Borobudur Expo 2024: Solusi UMKM di Jawa Tengah Terus Maju dan Berkembang

Borobudur Expo 2024: Solusi UMKM di Jawa Tengah Terus Maju dan Berkembang

Fashion Show menjadi salah satu rangkaian kegiatan di Borobudur Expo 2024.-Hendri Saputra-Magelang Ekspres

BACA JUGA:Chains Expo 2023 ‘Kreativitas Tanpa Batas untuk Indonesia Emas’, Sukses Digelar SMPIT Cahaya Insani

“Borobudur menjadi icon penting di Jawa Tengah, kawasan  Borobudur memiliki banyak destinasi wisata serta produk-produk UMKM yang sangat bagus, makanya kita harus terus kembangkan dan kita pikirkan bersama,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk PT HM Sampoerna, Bappeda Litbangda Kabupaten Magelang, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang, Bank Jateng KC Mungkid Magelang, menjadi kunci sukses acar Borobudur Expo ini. 

PT Sampoerna yang selama ini mendukung kegiatan pelaku UMKM, memberikan pelatihan dan pendampingan kepada UMKM dalam pengembangan produk dan pemasaran. 

Komitmen Sampoerna untuk memajukan UMKM di Jateng patut diapresiasi dan diharapkan dapat terus berlanjut di masa depan.

BACA JUGA:Bhayangkara Expo Kota Magelang Hari Terakhir, Ada Lomba Kicau Burung, Autofest, dan Artis Fanada

Lisa Fitria selaku desainer Brand DNA Borobudur berharap bahwa adanya launching brand ini menjadi inspirasi kabupaten-kabupaten lainnya untuk membuat brand bersama seperti ini.

“Saya percaya bahwa ketika para UMKM berani untuk membuat brand bersama ini bukan tidak mungkin di masa yang akan datang perekonomian Indonesia jauh lebih kuat dari sektor UMKM,” terang Lisa Fitria.

Asih salah satu pengunjung Borobudur Expo menjelaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya bahwa kegiatan ini sangat membantu sekali bagi para pengunjung untuk lebih mengenal produk-produk lokal. Asih juga berharap kegiatan seperti ini bisa terus di adakan untuk kemajuan UMKM. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: