Chains Expo 2023 ‘Kreativitas Tanpa Batas untuk Indonesia Emas’, Sukses Digelar SMPIT Cahaya Insani

Chains Expo 2023 ‘Kreativitas Tanpa Batas untuk Indonesia Emas’, Sukses Digelar SMPIT Cahaya Insani

PENTAS SENI. Penampilan Tari Saman oleh para siswa menambahkan kemeriahan acara, Sabtu, 28 Oktober 2023.-istimewa-magelangekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - SMPIT Cahaya Insani sukses menggelar Chains Expo 2023 bertajuk "Kreativitas Tanpa Batas untuk Indonesia Emas".

Acara ini merupakan wadah bagi para peserta didik untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka.

Kegiatan berlangsung di Kampus Kowangan SMPIT Cahaya Insani pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Berbagai penampilan menarik dan apik ditunjukan seperti Tari Saman, kreasi semaphore, drama berbahasa Inggris berjudul "Alice in The Wonderland," seni bela diri beregu, pembacaan puisi "Kita adalah Pemilik Sah Republik Ini," biola tunggal "Melukis Senja," rebana putra, dan rebana putri menjadi sorotan utama dalam acara ini.

BACA JUGA: 34 Desa 12 Kecamatan di Temanggung Alami Krisis Air

Selain penampilan seni, acara ini juga menampilkan beragam stan dan karya yang mencakup seni, eksperimen sains, robotik dan coding, English Corner, literasi (termasuk mading 3D, ekoenzim, dan karya guru dan peserta didik), karya Kelompok Karya ilmiah Remaja (sabun cuci piring, sabun cuci baju dari jelantah), fashion dari batik ecoprint, kerajinan, Merpati Putih, sepak bola, serta tata boga.

Acara ini juga menawarkan doorprize menarik bagi para pengunjung. Kehadiran ratusan peserta dari berbagai sekolah dan masyarakat umum turut meramaikan acara.

Selain itu, bazar makanan dan minuman yang diselenggarakan oleh orang tua, masyarakat umum, kelompok peserta didik, serta stan kesehatan Klinik Aisyiah yang memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis juga menyemarakkan acara ini.

Kepala SMPIT Cahaya Insani, Triana AD Saputra, MPd dalam sambutannya menekankan Chains Expo ini adalah bentuk apresiasi terhadap karya para santri baik dalam bentuk penampilan maupun hasil karya fisik. Lebih dari itu, acara ini juga menghargai semangat dan proses peserta didik dalam mengerjakan karyanya serta kemampuan untuk menerima masukan dan saran perbaikan.

BACA JUGA:Karyawan Swalayan di Temanggung Curi Ratusan Bungkus Rokok

M Anantyo Widodo SE, CEO YFAT (Yayasan Fi Ahsani Taqwim) yang menaungi SMPIT Cahaya Insani, menyampaikan kebanggaannya atas semangat dan keseriusan para peserta didik dalam berkarya.

Dia menegaskan bahwa kreativitas yang ditampilkan dalam Expo ini memiliki nilai yang tak ternilai.

Acara Chains Expo 2023 ini juga menjadi bukti keseriusan para peserta didik dalam berkontribusi.

"Yayasan Fi Ahsani Taqwim memberikan apresiasi kepada Kepala SMPIT Cahaya Insani, Kepala Pondok Pesantren Cahaya Insani, dan tim yang bekerja dengan kompak dan bahu membahu untuk mengelola sekolah dan pondok pesantren sehingga Chains Expo 2023 ini dapat sukses dilaksanakan," katanya dengan bangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres