Dua Remaja Meninggal Terpeleset Saat Memancing di Embung Abimanyu Temanggung

Dua Remaja Meninggal Terpeleset Saat Memancing di Embung Abimanyu Temanggung

EVAKUASI. Tim SAR BPBD Temanggung mengevakuasi sua jenazah di embung Abimanyu Desa Ngropoh Kecamatan Kranggan.-dok BPBD Temanggung-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Diduga karena terpeleset saat memancing di embung Abimanyu Desa Ngropoh Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, dua remaja ditemukan tidak bernyawa lagi, Rabu 18 Juni 2024.

Kepala Pelaksana BPBD Temanggung Totok Nursetyanto menyebutkan dua remaja tersebut adalah UD (17) dan RY (16) adalah warga Dusun Kedawung, Desa Karangwuni, Kecamatan Pringsurat. Kedua remaja ini bersama teman-temannya memancing di embung Abimanyu Desa Ngropoh Kecamatan Kranggan pada Rabu petang sekira pukul 15.15 WIB.

"Kedua korban ini tidak hanya berdua saja, melainkan masih ada teman lainnya yang ikut memancing ikan di embung tersebut," katanya.

BACA JUGA:Tegas!! Polresta Magelang Tidak Keluarkan SKCK bagi Pelaku Tawuran

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, kedua korban ini sedang memancing salah satu korban yakni RY terpeleset ke dalam embung yang kedalaman airnya kurang lebih 3 meter.

Mengetahui RY terpeleset, kemudian UD berusaha menolong RY. Namun nahas, kedua remaja ini tengelam diembung.

"Kami menerima informasi dari warga bahwa ada orang yang sedang memancing tengelam, mendapatkan laporan tersebut petugas kami langsung menuju lokasi," jelasnya.

Totok menambahkan, kondisi air embung yang berlumut serta jalan yang sempit menuju tempat kejadian membuat proses evakuasi berlangsung cukup lama, Selain tim dari BPBD, pencarian juga melibatkan personil dari Tagana, PMI dan Sar dari kabupaten Temanggung.

"Jenazah kedua remaja tersebut berhasil ditemukan pada pukul 16.30. Alhamdulillah kendala tidak ada, tapi memang hanya akses masuk saja yang sempit," tambahnya.

BACA JUGA:4 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Secang, Berakibat Kemacetan Panjang

Untuk kepentingan penyelidikan terkait penyebab kematian kedua remaja yang masih satu saudara tersebut, tim inafis dari Polres Temanggung melakukan identifikasi.

Usai dilakukan identifikasi selanjutnya kedua jenazah tersebut langsung dibawa kerumah duka untuk di makamkan. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres