Semarak! Perayaan Hari Bhayangkara Ke-78 di Kota Magelang di Sambut Peresmian Museum

Semarak! Perayaan Hari Bhayangkara Ke-78 di Kota Magelang di Sambut Peresmian Museum

Bagus Priyatna saat menjelaskan koleksi di Museum Mosvia saat Perayaan HUT Bhayangkara Ke-78, Sabtu (29/6).--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah meresmikan Museum Mosvia pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Persemian Museum Mosvia ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan di atas batu oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Herlina yang didampingi oleh Para Pejabat Utama (PJU) Polres Magelang Kota dan tamu undangan yang hadir.

Perayaan museum yang dibangun dalam waktu 1 bulan ini, menjadi kegiatan yang menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 di Kota Magelang.

BACA JUGA:Meriah! Ratusan Pecinta Burung di Kota Magelang Ramaikan Festival dan Lomba Burung Berkicau HUT Bhayangkara 78

AKBP Herlina dalam sambutannya, menyampaikan sejarah bangunan yang saat ini menjadi Museum Mosvia dan mengungkapkan rasa apresiasi untuk penggagas dan tim.

"Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Antony YM Tumimomor selaku penggagas Museum Mosvia yang telah mendukung," tuturnya

"Tidak terkecuali tim yang sudah berkontribusi mewujudkan bangunan bersejarah ini menjadi Museum Polres Magelang Kota," tambahnya.

Dia menegaskan bahwa pembukaan museum ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

BACA JUGA:PSSI Kota Magelang Inisiasi Turnamen U-10 Sepakbola Jaring Bibit Pemain Sejak Dini

"Dibukanya (Museum Mosvia) bertepatan dengan HUT Bhayangkara Ke-78 bertujuan agar Polri Polres Magelang Kota dapat lebih dekat dengan masyarakat," ungkapnya.

Kapolres Kota Magelang berharap, kedepannya dengan dibukanya Museum Mosvia dapat dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan masyarakat.

Peresmian ini juga dilanjutkan dengan peninjauan Museum Mosvia.

Selain itu, Antony memberikan penjelasan mengenai koleksi dan sejarah yang ada di Museum Mosvia.

BACA JUGA:Membanggakan, Kontingen Silat Kementan Juara di Magelang Championship

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres