Meriah! Ratusan Pecinta Burung di Kota Magelang Ramaikan Festival dan Lomba Burung Berkicau HUT Bhayangkara 78

Meriah! Ratusan Pecinta Burung di Kota Magelang Ramaikan Festival dan Lomba Burung Berkicau HUT Bhayangkara 78

Festival dan Lomba Burung Berkicau Kapolres Magelang Kota Cup 2024 di Kota Magelang, Minggu 30 Juni 2024.--Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES -- Suasana berbeda terasa di Alun-alun Kota Magelang, burung-burung saling beradu kicauan merdunya pada Minggu, 30 Juni 2024.

Nampak di sisi Selatan alun-alun tepatnya di depan Mapolres Magelang Kota, digelar secara meriah Festival dan Lomba Burung Berkicau Kapolres Magelang Kota Cup 2024.

Acara ini merupakan wujud dari memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 di Kota Magelang yang akan diperingati pada hari esok, 1 Juli 2024.

BACA JUGA:PSSI Kota Magelang Inisiasi Turnamen U-10 Sepakbola Jaring Bibit Pemain Sejak Dini

Ratusan kicau mania dari komunitas pecinta burung di wilayah Magelang Raya turut meramaikan acara yang diinisiasi oleh Panitia Lomba HUT Bhayangkara bersama Raja Garuda Nusantara (RGN).

Dalam sambutannya, Kapolres Magelang Kota, Herlina mengungkapkan jika dengan kegiatan ini harapannya dapat memberikan manfaat sekaligus menumbuhkan kreativitas para pecinta burung khususnya di wilayah Kota Magelang dan sekitarnya.

"Dalam festival dan lomba burung berkicau ini, kami berharap bisa memberi manfaat dan meningkatkan kreativitas dari pecinta burung sekaligus menjalin tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif," ungkapnya.

BACA JUGA:Lagi! Kota Magelang dapat Penghargaan Terbaik Ketiga Kontribusi Penyelengaraan JKN Tingkat Jateng

Tidak lupa Herlina juga mengingatkan pentingnya menjalin hubungan erat antara Polri dan masyarakat, terutama di momen menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah dan Gubernur di wilayah Kota Magelang.

"Kedepan kita ada pilkada serentak, meskipun berbeda pilihan, yang terpenting adalah menjaga kerukunan," tambahnya.

BACA JUGA:Kota Magelang Jadi Satu-Satunya Wilayah di Jateng Aman Bencana Kekeringan

Acara ini sukses menarik antusiasme tinggi terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar tidak hanya dari Magelang saja bahkan dari luar kota.

BACA JUGA:Serambi Pasar Jadi Solusi Sederet Permasalahan Pasar di Kota Magelang

Ketua penyelenggara sekaligus ketua RGN, Asep DM menyampaikan pesan mendalam bagi warga yang memelihara burung supaya tetap merawat burung dengan sepenuh hati untuk menjaga kelestarian satwa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: