Mengapa Hidup Kita Penuh Masalah? Hanya Ingat Allah Ketika Ditimpa Masalah

Mengapa Hidup Kita Penuh Masalah? Hanya Ingat Allah Ketika Ditimpa Masalah

Mengapa Hidup Kita Penuh Masalah? Hanya Ingat Allah Ketika Ditimpa Masalah--

MAGELANG EKSPRES-Mengapa hidup kita penuh masalah?

Jawabannya simpel, karena kita kadang hanya mau menangis ketika ada masalah. Kadang kita mau bersujud ketika tertimpa masalah. Hanya ingat Allah ketika ditimpa masalah.

Makanya ketika Allah memanggil kita untuk sujud hendaklah segera memenuhi panggilanNya.

Padahal lewat panggilan itulah sebenarnya Allah akan memberi nikmat. Tapi kita seringkali melalaikan.

BACA JUGA:Safar untuk Meraih Pahala, Niatkan Mencari Ridha Allah dan Perbanyak Doa

Cek diri kita, apakah ketika  mendengar  panggilan  adzan shalat dikumandangkan oleh muadzin segera memenuhinya atau justru meremehkannya?

Bagaimana dengan perintah-perintah yang lain, apakah kita senantiasa mengerjakannya? Dan meninggalkan apa yang dilarang.

Bagi yang senantiasa yang segera memenuhi panggilan 5 kali shalat fardhu atau memenuhi panggilan semoga Allah senantiasa menjaganya dan dijauhkan dari berbagai masalah dalam kehidupan.

Dan bila sedang ditimpa masalah maka Allah pasti akan mengeluarkanya keluar dari masalah tersebut.

Lalu bagaimana bagi yang seringkali meremehkan perintah Allah bahkan lebih parah lagi mengerjakan apa yang dilarang? Bisa jadi hidupnya penuh masalah.

BACA JUGA:Amalan yang Paling Dicintai Allah, Sedikit tapi Kontinyu daripada Banyak tapi Hanya Sekali

Hidupnya ditimpa masalah karena telah meremehkan perintah Allah Ta'ala. Kemudian baru ingat kepada Allah ketika hidupnya penuh masalah.

Yakinlah bahwa orang yang senantiasa Allah dengan mengerjakan perintahNya dan menjauhi larangaNya maka InsyaAllah bakal menjaga orang tersebut dari berbagai masalah dalam kehidupannya.

Maka hendaklah kita senantiasa ingat pada Allah Ta'ala. Baik di kala lapang maupun sedih. Setiap waktu harus ingat pada Allah. Dengan senantiasa mengerjakan perintahNya dan meninggalkan laranganNya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: