Hebat! Siswi SMKN 3 Magelang Raih Best Original Fashion Design Competition IFP 2024

Hebat! Siswi SMKN 3 Magelang Raih Best Original Fashion Design Competition IFP 2024

Busana karya Inez sedang diperagakan oleh model di catwalk.-dokumen smkn 3 magelang-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Syakira Inez Syahda Ramadhani, siswi Program Keahlian Busana SMK Negeri 3 Magelang berhasil meraih prestasi membanggakan.

Ia memenangkan gelar sebagai Best Original Fashion Design Competition dalam Indonesia Fashion Parade (IFP) di Hall Lantai 7 Hotel Yuan Garden Pasar Baru Jakarta pada tanggal 27-29 Juni 2024.

Mengusung tema Abhinaya Collection, karya gadis manis berzodiak Virgo  kelahiran Magelang, 13 September 2007 ini mengaku, sangat terinspirasi dari makanan khas Jawa Tengah yaitu nasi tumpeng dalam menciptakan karyanya.

BACA JUGA:Panen Hasil Karya Siswa P5 di SMKN 3 Magelang

Kata 'tumpeng' merupakan singkatan dari bahasa Jawa 'yen metu kudu mempeng' yang berarti bahwa ketika kita terlahir di dunia untuk menjalani hidup dengan semangat.

Sementara Abhinaya, berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti semangat sehingga diharapkan koleksi ini akan membuat siapapun yang mengenakan ataupun melihatnya akan selalu semangat menjalankan kehidupannya.

Putri pertama  pasangan Yeni Kurniawati dan Yayan Ardiyanto yang beralamat di Tidar Baru RT 01/RW 11 Magersari  Magelang Selatan Kota Magelang ini mengolah kain wastra motif celup brand  d’JeLiPat, produk unggulan SMK Negeri 3 Magelang yang dikombinasikan dengan kain tenun polos dan lurik menjadi karya yang luar biasa.

Koleksi busana anak karya siswa kelas XII Busana ini terlihat sangat cerah dan manis dengan menerapkan  kombinasi gradasi warna kuning dan  hijau  sesuai  inspirasinya yaitu tumpeng nasi kuning.

BACA JUGA:Siswa SMKN 3 Magelang Ikuti Fashion Show di Pasar Takjil Magelang

Outfit  anak laki-laki terdiri dari kemeja, rompi dan celana. Outfit anak  perempuan model 1 berupa blus, rok dan obi sedangkan outfit anak perempuan  model 2 terdiri dari blus, rompi dan celana panjang.

Ketiga outfit tersebut dilengkapi topi /hoodie dan masing-masing item busana bisa di-mix match.

Abhinaya Collection memiliki 3 look dengan style casual. Desain yang simple, casual namun tetap trendi.

Keunggulan dari koleksi busana anak ini, material utama terbuat dari bahan higroskopis yang menyerap keringat sehingga tidak panas dan sangat nyaman dikenakan oleh anak-anak.

BACA JUGA:Gelar Karya Film Pendek SMKN 3 Magelang, Sinema Anak Muda Torehkan Sejarah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres