Perangkat Desa di Purworejo Harus Profesional dan Inovatif

Perangkat Desa di Purworejo Harus Profesional dan Inovatif

Ribuan anggota PPDI Kabupaten Purworejo menyatu dalam Apel Bakti Pamong Kabupaten Purworejo dalam rangka Harlah ke-18 PPDI di GOR Sarwo Edhie Wibowo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

Selain itu, untuk merayakan kedewasan organisasi sebagai sarana menguatkan komitmen, agar dapat berkarya lebih baik.

BACA JUGA:Masa Keanggotaan BPD Purworejo Resmi Diperpanjang Sampai 8 Tahun

“Juga untuk meningkatkan kapasitas SDM perangkat desa, membina silaturahmi, serta memupuk persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi mengutarakan bahwa perangkat desa merupakan ujung tombak pembangunan nasional. Pihaknya berharap para pamong menjadi sumber daya manusia yang semakin profesional dan inovatif.

Dia juga berharap, kedepan kesejahteraan para perangkat desa di Purworejo terus membaik. Seiring dengan kemajuan dan perkembangan daerah.

Dion meyakini bahwa semakin perangkat desa sejahtera maka kemajuan setiap desa akan semakin mudah diraih.

“Sehingga mudah-mudahan pada Harlah berikutnya PPDI bisa mengambil tema Sejahtera perangkate makmur masyarakate,” tegasnya.

BACA JUGA:Lebaran Yatim di Purworejo, Bantuan Senilai Total Rp275,8 Juta Disalurkan

Dion pun bertekad untuk terus mendorong kesejahteraan para perangkat desa melalui gedung dewan. Ke depan pihaknya akan mendorong kemudahan prosedur dalam pencairan penghasilan tetap bagi perangkat desa.

“Birokrasinya harus kita potong, tidak perlu berbelit-belit agar perangkat desa kita mudah dalam mengambil hak mereka,” tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres