BTMX 2024: Setelah 4 Tahun Vakum, Event Pariwisata Terbesar di Jateng Kembali Digelar

BTMX 2024: Setelah 4 Tahun Vakum, Event Pariwisata Terbesar di Jateng Kembali Digelar

PEMUKULAN GONG. Kadisporpar Jateng Agung Hariyadi saat membuka BTMX2024 di Grand Artos Hotel Magelang.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

Ketua Pelaksana BTMX 2024 Sugeng Sugiantoro mengungkapkan jika minat peserta event tersebut dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang signifikan.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, 120 Pedagang di Candi Borobudur Dilatih Hospitality

Hal ini menurut Sugeng dipengaruhi oleh animo masyarakat yang ingin berwisata pasca Pandemi Covid-19.

”Kemarin kami hanya diberikan waktu 1,5 bulan untuk mendesain kegiatan ini dengan target sebanyak 50 Sellers dan 50 buyers. Namun animo masyarakat sangat tinggi sehingga kami dapat melampaui target, bahkan lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya yaitu 100 buyers dan 107 sellers dalam maupun luar negeri,” katanya.

Sugeng yang juga menjabat sebagai General Manager Grand Artos Hotel tersebut, mengatakan, tahun 2024 saat ini merupakan saat yang tepat dan momentum yang bagus untuk me-recover dalam berkegiatan pariwisata. Meskipun ketersediaan penerbangan belum sepenuhnya pulih.

”Untuk seller sejumlah 107 ini lebih bervariasi. Kalau dulu 90 persen didominasi oleh hotel, saat ini jumlahnya seimbang dengan yang non hotel. Seperti destinasi wisata, resto dan sebagainya,” lanjutnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres