Pabrik AMDK Cleo di Desa Grantung Purworejo Dimonitor Bupati, Berdayakan 99 Persen Karyawan Lokal

Pabrik AMDK Cleo di Desa Grantung Purworejo Dimonitor Bupati, Berdayakan 99 Persen Karyawan Lokal

MONITOR PABRIK CLEO. Bupati Purworejo didampingi pejabat terkait melakukan Kunker dan monitoring di pabrik Air Minum Dalam Kemasan Cleo yang terletak di Desa Grantung Kecamatan Bayan-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM- Pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) “Cleo” yang terletak di Desa Grantung Kecamatan Bayan memberdayakan 99 persen karyawan lokal masyarakat Kabupaten Purworejo.

Keberdaannya mendapat perhatian langsung dari  Bupati Purworejo, Yuli Hastuti SH, dengan melakukan kunjungan kerja (kunker) dan memonitor langsung lokasi pabrik pada Rabu (4/9).

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi pejabat terkait melihat langsung proses produksi AMDK Cleo dan memberikan arahan kepada pihak manajemen dan karyawan.

BACA JUGA:Ratusan Massa Demo Usut Dugaan Korupsi Pasar Tumenggungan dan RSUD Soedirman Kebumen

Menurut bupati, Kunker kali ini merupakan kunjungan  balasan atas kunjungan jajaran pimpinan Cleo di pendopo kabupaten beberapa waktu lalu.

Pihaknya berharap, melalui kunjungan ini dapat lebih mengenal Cleo dan menjalin kerja sama yang semakin baik pada masa-masa mendatang.

"Kami sangat mengapresiasi keberadaan pabrik Cleo di Kabupaten Purworejo, karena turut menyerap tenaga kerja, yang otomatis membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran," katanya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa selama ini pihaknya juga telah memberikan dukungan kepada Cleo dengan berupaya menularkan konsumsi AMDK Cleo kepada jajaran aparatur pemerintahan di Kabupaten Purworejo. Pihaknya juga mengaku bahwa secara pribadi selalu mengkonsumsi Cleo untuk minuman sehari-hari.

BACA JUGA:Disdik Kota Magelang Ajak Siswa Giatkan Digitalisasi Budaya

"Kami selalu mengharapkan kontribusi yang lebih besar dari Cleo yakni untuk ikut serta dalam pembangunan di Kabupaten Purworejo," tandasnya.

Plan Manager PT  Sariguna Prima Tirta, Andrianto, menyampaikan bahwa 99 persen dari seluruh karyawan yang bekerja, merupakan karyawan lokal yaitu dari masyarakat Purworejo. Pihaknya berkomitmen untuk dapat menyerap tenaga kerja di lokasi perusahaan dapat berdiri dan berkembang.

"Kami memproduksi air minum dalam kemasan Cleo ini  sangat hati-hati yaitu mulai dari air yang diproses sampai produksi botol tidak boleh tersentuh oleh tangan, semuanya menggunakan mesin. Hanya pada penyortiran yang masih menggunakan tenaga manusia," jelasnya.

Laju Santosa, Head Marketing Area PT Sentralsari Prima Sentosa sebagai distributor Cleo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Purworejo dan jajaran pejabat Pemkab Purworejo yang telah melaksanakan kunker.

BACA JUGA:PAD Kebumen Menurun dai Tahun ke Tahun, Begini Penjelasan Bupati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres