Penulis Ternama Boy Candra Akan Warnai Rangkaian Hari Kunjung Perpustakaan Kota Magelang

Penulis Ternama Boy Candra Akan Warnai Rangkaian Hari Kunjung Perpustakaan Kota Magelang

Penulis Ternama Boy Candra Akan Warnai Rangkaian Hari Kunjung Perpustakaan Kota Magelang-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM -- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang punya cara tersendiri untuk meningkatkan angka Indeks Pembangunan Literasi masyarakat.

Dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan 2024, Sabtu, 14 September 2024, perpustakaan daerah yang berada di Jalan Kartini itu akan menggelar serangkaian kegiatan.

Mulai dari Bazar Buku sampai Talkshow dengan narasumber Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz dan penulis ternama Boy Candra.

Acara ini sekaligus menjadi pesta literasi, karena bakal dimeriahkan beberapa agenda menarik. Mulai dari lomba mewarnai, wisata literasi,  seminar aplikatif bisnis, lintang dan pilar statistik,  pentas teater, tarian jingle, talkshow, hingga workshop pelatihan membatik.

BACA JUGA:Berbagai Lomba Diadakan Dispuspa Saat Hari Kunjungan Perpustakaan

Dua narasumber juga turut dihadirkan untuk memberikan pencerahan seputar literasi. Mereka adalah Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz dan penulis ternama Boy Candra.

Seperti diketahui Boy Candra adalah penulis yang ulet dibuktikan dengan karena pernah mengalami kegagalan, tapi sukses di kemudian hari.

Penulis novel ‘Origami Hati’ akan menyapa warga Magelang di Perpustakaan Daerah Kota Magelang pada 12 September mendatang.

BACA JUGA:Kapolresta Apresiasi Kehadiran Perpustakaan Keliling ke Sekolah di Magelang, Manambah Minat Baca Siswa

Keduanya akan menjadi pembicara talkshow yang bertajuk “Karya dan Etika”. Acara ini juga dimeriahkan pameran buku dengan harga-harga yang terjangkau di kantong pelajar, kuliner dan hasil pelatihan Lintang.

“Kami ingin masyarakat mendapat banyak pengetahuan dari setiap kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan.

Selain acara puncak talkshow sekaligus launching layanan Khazanah Kota Magelang, ada juga bazar buku yang harganya sangat terjangkau, rangkaian hari kunjung berlangsung dimulai hari ini tanggal 2  sampai dengan 13 September 2024, kecuali hari Sabtu dan minggu,” kata Sub Koordinator Pengolahan Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Kota Magelang, Leny Adriana Mesah, Senin, 2 September 2024.

BACA JUGA:Konsul RI Tawau Lakukan Kunjungan Hormat ke Ahli Dewan Undangan Negeri Sabah YB Datuk Nizam

Melalui kegiatan ini, Leny ingin masyarakat lebih mengenal Perpustakaan Daerah Kota Magelang yang saat ini telah memiliki fasilitas lengkap juga suasana ruang baca yang nyaman untuk semua kalangan dan usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: