Museum Perkebunan Teh Pertama Indonesia Ada di Tambi Wonosobo

Museum Perkebunan Teh Pertama Indonesia Ada di Tambi Wonosobo

TEH. Perkebunan tambi launching Museum Perkebunan Teh di kompleks pabrik Teh Tambi Kejajar.-Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

BACA JUGA:Bejat! Seorang Ayah di Wonosobo Tega Cabuli Anak Sendiri hingga Hamil

Dengan adanya museum ini, diharapkan Kabupaten Wonosobo dapat semakin dikenal sebagai salah satu sentra produksi teh di Indonesia yang memiliki nilai sejarah dan kekayaan budaya yang tinggi.

Disisi lain dapat mendorong peningkatan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada perekonomian lokal.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, mengatakan bahwa museum ini merupakan inovasi yang sangat bermanfaat bagi pengembangan pariwisata dan perekonomian lokal.

"Saya sangat bangga dengan pembangunan museum ini. Kehadirannya bukan hanya sebagai daya tarik wisata, tetapi juga sebagai pusat edukasi," ucapnya.

BACA JUGA:Fraksi DPRD Wonosobo Terbentuk, Ada 6 Fraksi, PPP Gabung Gerindra

Pihaknya meminta OPD terkait untuk mendorong siswa-siswi sekolah di Wonosobo untuk melakukan kunjungan edukatif ke museum ini.

"Dengan kunjungan ke museum mereka dapat memahami sejarah perkebunan teh dan menghargai kekayaan lokal yang kita miliki," katanya.

Menurutnya museum ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus melestarikan dan mengembangkan potensi lokal, khususnya di sektor perkebunan dan agrowisata.

"Bukan sekadar tempat untuk mengenang masa lalu, tetapi juga menjadi titik tolak untuk masa depan yang lebih baik," tutupnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres