Wisata Tabebuya Punya Daya Tarik, Pasangan Damai akan Beri Fasilitas Wisata Jika Terpilih

Wisata Tabebuya Punya Daya Tarik, Pasangan Damai akan Beri Fasilitas Wisata Jika Terpilih

Wisata bunga tabebuya-Haryas Prabawanti-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM- Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Nomor 2 Damar Prasetyono-Sri Harso (Damai) berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan pengelolaan pariwisata untuk masyarakat.

Salah satu yang akan diperhatikan terkait daya tarik wisata Bunga Tabebuya yang menjadi ciri khas Kota Magelang dan ikon di bulan-bulan tertentu.

Terlebih, keindahan Bunga Tabebuya bahkan sudah viral melalui media sosial dan menjadi perbincangan masyarakat di mancanegara.

BACA JUGA:Uniknya Perayaan HUT Artos Mall Magelang ke-13, Pengisi Acara dan Tamu Pakai Baju Daerah

"Sesuai dengan jargon di era pemerintahan sebelumnya yakni 'Kota Sejuta Bunga', wisata Tabebuya akan menarik jika dihidupkan," kata Damar, Minggu 6 Oktober 2024.

Damar menyebut, agar potensi wisata Tabebuya bisa "lebih hidup", maka memerlukan upaya pembangunan fasilitas agar pengunjung yang datang bisa lebih nyaman.

"Semua wisata akan kami upayakan untuk digarap agar berstandar internasional," kata dia.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Kepala DLH Kota Magelang M Yunus menuturkan, terdapat 2.152 pohon yang ditanam baik di jalan dan taman di Kota Magelang.

BACA JUGA:Pilkada 2024, KPU Temanggung Terima Empat Jenis Logistik, Apa Saja?

"Bunga Tabebuya umumnya bersemi saat pergantian musim dari kemarau ke penghujan mengikuti masa tanamnya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres