Paslon 01 Aman Pilih Kampanye Santun dan Hindari Politik Provokatif

Paslon 01 Aman Pilih Kampanye Santun dan Hindari Politik Provokatif

Calon walikota Magelang petahana, dr Muchamad Nur Aziz-IST-MAGELANG EKSPRES

Sementara itu, dr Muchamad Nur Aziz menegaskan, pihaknya ingin membangun masyarakat Kota Magelang tetap kondusif dan terjaga, kendati tensi politik jelang pilkada pasti meninggi.

Dia juga menuturkan bahwa dirinya bersama KH M Mansyur akan mengusung program-program yang langsung mengena dan bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satu program utamanya adalah Moderat atau yang lebih dikenal dengan Kota Magelang modern, berdaya, dan sejahtera untuk warganya.

"Moderat artinya Modern Berdaya dan Sejahtera. Ini akan kita pertajam lagi, supaya impact-nya benar-benar dirasakan masyarakat secara menyeluruh," kata dr Aziz.

BACA JUGA:Magelang Utara Ciptakan Simponi Rodanya Mas Bagia, Bukti Transparansi dan Akuntabel

Program Moderat, lanjut dia, dilatarbelakangi program sebelumnya, yakni program Pemberdayaan Masyarakat Maju, Sehat dan Bahagia (Rodanya Mas Bagya) atau dana RT sebesar Rp30 juta per tahun.

Program ini, kata Aziz, akan ditingkatkan dan lebih diperdalam lagi.

Menurutnya, Rodanya Mas Bagia mendapat animo luar biasa.

Masyarakat merasakan betul efek positif dari pelaksanaan Rodanya Mas Bagia, yang efektif sudah terlaksana selama tiga tahun terakhir.

BACA JUGA:Pemkot Magelang Minta LPPM Untidar Ukur Keberhasilan Program Rodanya Mas Bagia

Meski membawa program baru, Aziz mengaku tidak akan menghapus sederet program yang telah ia kerjakan pada periode sebelumnya.

Adapun program yang bakal kembali dilanjutkan dr Aziz yakni jemput sakit antar sehat (JSAS), bantuan pendidikan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) sebesar Rp25.000.000 per rumah untuk 100 rumah per tahun.

Termasuk juga bantuan dari pemerintah untuk orangtua dan lansia.

"Untuk masyarakat yang belum bekerja, akan kami buka lapangan kerja dan fasilitasi pelatihan untuk meningkatkan skill," imbuhnya.

BACA JUGA:Pasangan Aman Komitmen Lebih Peduli Terhadap Pelestarian Budaya Kota Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres