Magelang Utara Ciptakan Simponi Rodanya Mas Bagia, Bukti Transparansi dan Akuntabel

Magelang Utara Ciptakan Simponi Rodanya Mas Bagia, Bukti Transparansi dan Akuntabel

Camat Magelang Utara,Tri Teguh Widada SSos MSi memberikan sosialisasi sistem pelaporan digital berupa Simponi Rodanya Mas Bagia, Selasa 1 Oktober 2024-IST-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang melaunching sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait Sistem Pelaporan Monitoring dan Evaluasi Program Pemberdayaan Masyarakat Maju, Sehat, Bahagia (Simponi Rodanya Mas Bagia), Selasa, 1 Oktober 2024 di aula kantor setempat.

Camat Magelang Utara, Tri Teguh Widada SSos MSi mengatakan, Simponi Rodanya Mas Bagia merupakan sistem yang dibuat dengan menggunakan link website s.id/simponirodanyamasbagia.

“Aplikasi berbasis website ini untuk memudahkan kelurahan dan kecamatan di wilayah Kecamatan Magelang Utara guna melakukan pelaporan, monitoring, dan evaluasi kegiatan Rodanya Mas Bagia," kata Tri Teguh Widada.

BACA JUGA:Inovasi Kramat Selatan Magelang, Mitigasi Stunting Lewat Aplikasi Sesi Penting

Termasuk juga, katanya, Simponi Rodanya Mas Bagia merupakan sarana media informasi bagi masyarakat. 

Melalui Simponi Rodanya Mas Bagia, organisasi perangkat daerah (OPD) bisa memastikan bahwa program-program yang dicanangkan dapat berjalan dengan baik.

"Sistem pelaporan ini merupakan upaya kita untuk menciptakan akuntabilitas dan transparansi. Kami ingin melibatkan seluruh lapisan masyarakat agar bisa berpartisipasi dalam pembangunan," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkot Magelang Minta LPPM Untidar Ukur Keberhasilan Program Rodanya Mas Bagia

Di hadapan sejumlah warga, Tri Teguh Widada bersama tim pengelola sistem juga menjelaskan tentang cara penggunaan sistem tersebut.

Perangkat kelurahan turut diajak melakukan simulasi laporan kegiatan dengan Simponi Rodanya Mas Bagia.

“Melalui sistem yang telah disediakan ini masyarakat diharapkan dapat aktif memonitor pelaksanaan Rodanya Mas Bagia,” ucapnya.

BACA JUGA:SI MONALISA : Melalui Aplikasi Ini Alumni Program Pelatihan di Kota Magelang Terdata Rapi

Hal ini sesuai denga prinsip bahwa Simponi Rodanya Mas Bagia adalah alat untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi, maupun sistem pelaporan secara digital.

"Kami menyediakan platform yang mudah diakses, sehingga masyarakat dapat dapat memonitor kegiatan secara real-time. Ini akan mempermudah proses monitoring dan evaluasi, serta mempercepat umpan balik dari pihak pemerintah," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: