KPU Temanggung Masih Menunggu Surat Suara untuk Pemilu 2024

KPU Temanggung Masih Menunggu Surat Suara untuk Pemilu 2024

KOTAK SUARA. Sejumlah pekerja sedang beraktivitas menyelesaikan perakitan kotak suara di gudang KPU Temanggung,-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, hingga saat ini masih menunggu sejumlah logistik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2024.

Ketua KPU Temanggung Henry Sofyan Rois mengatakan, sejumlah logistik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung yang belum dikirim diantaranya adalah surat suara, formulir dan kelengkapan alat coblos.

"Semoga saja dalam waktu dekat ini surat suara sudah bisa kami terima," harapnya, Senin, 21 Oktober 2024.

BACA JUGA:Temanggung Berkomitmen Wujudkan Masyarakat Sehat dengan 5 Strategi Jitu

Menurutnya, surat suara menjadi salah satu logistik yang sangat penting, sehingga perlu dilakukan penelitian dan pencermatan sebelum dilipat.

"Berbeda dengan logistik lainnya untuk surat suara memang harus benar-benar teliti, jangan sampai ada kesalahan," terangnya.

Dikatakan, sementara itu untuk logistik kotak suara sudah diterima dan sudah selesai dirakit. Perakitan kotak suara tersebut berlangsung selama tiga hari mulai 17-19 Oktober 2024.

Ia menyampaikan kegiatan perakitan kotak suara sebanyak 2.612 melibatkan 10 orang pekerja di luar KPU. Untuk kotak suara cadangan sebanyak 40 buah tidak dirakit.

BACA JUGA:Harga Migor Melonjak, Temanggung Gelar Operasi Pasar

Menurut dia, setiap tempat pemungutan suara (TPS) menerima dua kotak suara, yaitu untuk kotak suara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng dan satu kotak suara untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung.

Jumlah TPS di Kabupaten Temanggung sebanyak 1.306 TPS.

Henry menyebutkan hingga saat ini logistik yang sudah masuk KPU Kabupaten Temanggung, yakni kotak suara, bilik suara, tinta, kabel ties, segel dan sebagian sampul. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres