Siswa SMP Mutual Kota Magelang Kirim Surat untuk Presiden Prabowo Subianto

Siswa SMP Mutual Kota Magelang Kirim Surat untuk Presiden Prabowo Subianto

Siswa-siswi SMP Mutual Kota Magelang ramai-ramai melayangkan surat kepada Presiden RI Prabowo Subianto, jelang kunjungannya ke Akademi Militer Magelang-HARYAS PRABAWANTI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Ratusan pelajar SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang menulis surat untuk Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang baru saja dilantik.

Para siswa kelas 7 tersebut menulis di kelas masing-masing pada Senin 21 Oktober 2024.

Melalui secarik kertas, para siswa menuangkan segala gagasan dan harapannya untuk Indonesia di bawah kepemimpinan presiden dan wakil presiden RI 2024-2029.

BACA JUGA:Langganan Main Film Horor! Intip Profil Sara Wijayanto yang Ikut Main di Film Santet Segoro Pitu

Hal itu juga dilakukan Muhammad Risai Ainun Hasani, pelajar SMP Mutual yang memiliki harapan besar untuk kemajuan Indonesia, terutama di bidang pendidikan.

"Surat ini saya tujukan kepada Pak Prabowo dengan harapan agar Indonesia bisa menjadi negara yang lebih maju dan rakyatnya semakin sejahtera. Saya berharap proyek-proyek yang dijalankan Pak Presiden bisa membawa dampak positif di semua bidang, terutama pendidikan," tulis Ainun dalam suratnya.

Meski usianya belum genap 17 tahun, Ainun seringkali merasa prihatin melihat kualitas pendidikan di daerah-daerah tertinggal dan teman-teman sebayanya di Kota terpencil terabaikan.

BACA JUGA:d’JeLiPat SMK Negeri 3 Magelang Tampil di United Diversity #3

Ainun menilai, masalah pendidikan masih menjadi salah satu tantangan terbesar di Indonesia yang perlu segera dibenahi.

"Saya berharap pendidikan di Indonesia semakin maju, terutama di daerah-daerah yang masih tertinggal. Banyak siswa berprestasi yang seharusnya mendapatkan beasiswa, dan semoga pemerintahan kali ini bisa mewujudkan itu," tulis Ainun.

Bukan cuma terkait pendidikan, Ainun juga mengkritisi tentang banyaknya korupsi di Indonesia yang kian marak terjadi.

Oleh karena itu, melalui suratnya, Ainun berharap agar kasus korupsi di Indonesia terus menurun hingga habis tak tersisa.

BACA JUGA:Siswa SMKN 2 Magelang Kunjungi Industri, dari Program P5 Tema Kebekerjaan

Sebab, menurut dia, kepemimpinan yang bersih akan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres