Tak Sekadar Bagi Susu, Wapres Gibran Kunjungi Pasar Gotong Royong Ingin Tahu Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok

Tak Sekadar Bagi Susu, Wapres Gibran Kunjungi Pasar Gotong Royong Ingin Tahu Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok

Anak-anak di Pasar Gotong Royong, Kota Magelang tampak begitu ceria usai mendapatkan susu gratis dan buku tulis dari Wapres RI Gibran Rakabuming Raka, Minggu 27 Oktober 2024.-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Warga Kota Magelang menyambut suka cita kedatangan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka saat berkunjung ke Pasar Gotong Royong, Minggu, 27 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran berinteraksi dengan para pedagang dan membeli berbagai jajanan khas daerah Magelang.

Selain itu, Gibran juga memberikan buku, susu, dan sembako kepada masyarakat setempat.

BACA JUGA:Gedung Badan Gizi Nasional di Magelang Ditinjau Presiden Sebagai Kesiapan Program Makan Gratis

Ahmad Aziz, Penjabat Walikota Magelang yang mendampingi Wapres Gibran, menjelaskan bahwa tujuan kunjungan RI 2 ke Pasar Gotong Royong adalah untuk memantau dan memastikan stabilitas harga sembako di pasar tradisional tersebut.

"Hari ini ada aktivitas Bapak Wapres Gibran Rakabuming Raka di Pasar Gotong Royong, untuk melihat dan mengecek harga 9 bahan pokok. Harapannya jadi berkah bagi pedagang dan warga Kota Magelang," kata Aziz.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (DPPKUM) Kota Magelang, Syaifullah, menyatakan bahwa selama kunjungan tersebut, Gibran tak hanya berinteraksi dengan para pedagang di Pasar Gotong Royong, tetapi juga ingin tahu stabilitas harga kebutuhan pokok.

"Contohnya, Pak Gibran menanyakan harga dan melakukan pembelian. Saya melihat beliau membeli cabai, minyak, dan berbagai jenis barang lainnya. Jajanan khas juga menjadi perhatian beliau, seperti pothil dan slondok," ujarnya.

BACA JUGA:Kunjungi Pasar Gotong Royong Kota Magelang, Gibran Bagi Susu Gratis dan Buku Tulis

BACA JUGA:Siswa dan Santri MBS SMP Mutual Kota Magelang Diajak Kenali Bencana Sejak Dini

Syaifullah juga menjelaskan bahwa Gibran menanyakan tentang keberadaan Pasar Gotong Royong, termasuk mengenai luas area, sertifikat hak pakai (SHP), dan informasi lainnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Prabowo, bersama Gibran dan seluruh Menteri Kabinet Merah Putih, melaksanakan retreat di Akademi Militer (Akmil) pada tanggal 24-27 Oktober 2024.

Kegiatan kenegaraan ini memberikan dampak positif bagi berbagai sektor, terutama bagi usaha katering dan pelaku usaha lainnya di Kota Magelang.

BACA JUGA:Begini Penampakan Tenda Mewah Menteri Prabowo di Akmil Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres