Honda Gold Wing Yang Terkenal Malah, Sekarang Ada Kloninganya Dari Tiongkok Dengan Harga Murah

Honda Gold Wing Yang Terkenal Malah, Sekarang Ada Kloninganya Dari Tiongkok Dengan Harga Murah

Honda Gold Wing --

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID- Honda Gold Wing Sekarang ada kloninganya dengan harga sangat murah yang berasal dari Tiongkok.

Pabrikan Tiongkok memang terkenal dengan produk jiplak model-model yang telah ada.

Paling sering dilakukan pada segmen sepeda motor, mereka kerap meniru desain produk dari brand dunia.
Baru-baru ini, PFMoto, salah satu produsen otomotif di Tiongkok, merilis produk terbaru mereka bernama Starship 6 Tourer.

Jika melihat secara sepintas, model ini memang memiliki kemiripan dengan tourer Honda Gold Wing.

Dilansir dari laman motociclismo, model yang ditampilkan ini sangat identik dengan Honda Gold Wing.

Mulai dari penggunaan fairing depan sampai bagian box samping dan sandaran penumpang, dibuat seidentik mungkin dengan jagoan dari produsen dengan logo sayap tunggal.

Adapun yang menjadi pembeda antara Honda Gold Wing asli dengan motor tiruan ini adalah penggunaan mesinnya. Di mana, untuk PF Moto Starship 6 Tourer, mereka membekalinya dengan mesin V-Twin berkubikasi 573 cc dengan pendingin cairan dan didukung dengan sistem injeksi.

Adapun tenaga yang dihasilkan pun tidak sebesar Honda Gold Wing, bila produk besutan Honda itu mampu memproduksi tenaga sebesar 124 tk dari mesin enam silinder berkubikasi 1.833 cc, pada model tiruan ini hanya mampu menghasilkan tenaga 60 tk. Jelas, secara tenaga sangat jauh perbedaannya.

Meski demikian, pada model Starship 6 Tourer, PFMoto telah membekalinya dengan beberapa fitur seperti electronic adjustable windshield, cluster instrumen TFT full color, Bluetooth connectivity, serta speaker yang berguna untuk mendengarkan musik.

Bila Anda tertarik dengan model tiruan ini, maka dana yang diperlukan pun tidak terlalu mahal. Mengenai harga yang ditawarkan, model ini dibanderol dengan harga USD 4.000 atau setara dengan Rp 60,5 jutaan.

Sementara di Indonesia, harga Honda Gold Wing mencapai sekitar Rp 1 miliar lebih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: