SMPN 2 Magelang Rayakan Hari Jadi ke-74 Jadi Lewat IHT

SMPN 2 Magelang Rayakan Hari Jadi ke-74 Jadi Lewat IHT

ULANG TAHUN. Para guru dan karyawan SMPN 2 Magelang merayakan hari jadi sekolah melalui IHT Ceria.-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG UTARA, MAGELANGEKSPRES - SMPN 2 Magelang sudah memasuki usia yang ke-74, Senin, 1 Juli 2024 lalu. SMPN 2 Magelang berdiri 1 Juli 1950.

Pada momen hari jadinya yang ke-74, sudah menjadi tradisi dan kegiatan rutin yang dilaksanakan di sekolah setiap tahunnya. Pada tahun 2024 ini, SMPN 2 Magelang melaksanakan perayaan HUT Ke-74 dengan kegiatan IHT (In House Training) ceria.

Berbeda dengan peayaan HUT Spero tahun lalu yang terkesan megah melalui berbagai macam kegiatan seperti lomba mewarnai, menggambar hingga mural, tahun ini Spero memperingati perayaan hari jadi dengan kegiatan IHT.

BACA JUGA:Luncurkan Gelang Berkah, 3 SMP di Kota Magelang Terima Bantuan Sepeda

Siti Suratiah, Waka Bidang Kesiswaan mengatakan bahwa perayaan HUT Spero dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

“Meski dilaksanakan secara sederhana, namun peringatan HUT Spero kali ini tetap dilaksanakan dengan semangat dan penuh antusias," katanya.

Ia menjelaskan, terutama oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan SMPN 2 Magelang. Hal ini tentu sesuai dengan tema IHT yang diusung tahun ini yaitu Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMPN 2 Magelang Tahun Pelajaran 2024/2025.

BACA JUGA:Suka Cita Wasana Warsa Kelas IX SMPN 2 Magelang Angkatan 71 Lulus 100 Persen

IHT Ceria dilaksanakan selama 5 hari yakni pada tanggal 24 s/d 26 Juni dan 1 Juli 2024 bertempat di ruang serba guna SMPN 2 Magelang.

Sedangkan hari terakhir IHT dilaksanakan pada hari Selasa (2/7) di Mengkujo (Magelang Kuda & Joglo) yang bertempat di Jl Raya Bandongan, RT 3/RW 3, Krajan, Bandongan, Magelang.

IHT (In House Training) untuk guru merupakan program pelatihan yang dirancang khusus untuk meningkatkan kompetensi pendidik dalam mengajar dan mendidik siswa secara lebih efektif. 

“HT untuk guru dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik guru dan institusi pendidikan, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut," imbuhnya.

BACA JUGA:Cara Unik Polres Magelang Kota Cegah Tawuran Lewat Lomba Menulis Tingkat SMP

Setelah dilaksanakannya IHT ini, seluruh pendidik dan tenaga kependidikan diharapkan bisa saling menguatkan, saling bersinergi, saling membantu untuk meningkatkan kompetensi masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres