STMIK BIPA Magelang Gelar Upacara Pembukaan Dies Natalis

STMIK BIPA Magelang Gelar Upacara Pembukaan Dies Natalis

Foto poster Dies Natalis STMIK BIPA-STMIK BIPA Magelang -Magelangekspres.com

SEKOLAH Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Patria Magelang menyelenggarakan Upacara Pembukaan Dies Natalis ke-23 secara luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Minggu (5/6/2022).

 

Acara  digelar di GOR Samapta Kota Magelang mengambil tema “Merajut Keberagaman Dalam Kebersamaan Meraih Prestasi”.

 

Perayaan pembukaan Dies Natalis ke-23 ini juga  dimeriahkan dengan senam aerobik bersama seluruh civitas akademika baik dari lingkungan pejabat, dosen, staf maupun mahasiswa, begitu antusias dan kompak saat melakukan senam menambah suasana menjadi meriah.

 

Kegiatan ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswa semenjak 2 tahun yang lalu sempat terhenti karena wabah pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

 

Memasuki usia ke-23, Panitia Dies Natalis ke-23 STMIK Bina Patria Magelang menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba dari tanggal 5-11 Juni 2022.

 

Dalam perlombaan tersebut terbagi dalam 2 kategori yaitu olah fisik dan olah pikir. Olah Fisik meliputi lomba bola basket, lomba futsal, lomba bulutangkis, lomba voli dll. Sedangkan olah pikir meliputi lomba desain grafis, lomba game, lomba perakitan komputer, lomba pemrograman, dan lomba debat bahasa Inggris, lomba desain, dan lomba seni suara atau karaoke.

 

Untuk mengawali kegiatan ini, dibuka secara simbolik oleh Plt Ketua STMIK Bina Patria, Moch Ali Machmudi MKom dengan ketuk palu sebagai tanda bahwa acara ini resmi digelar.

 

Moch Ali Machmudi menyampaikan sambutannya, beliau mengucap rasa syukur kegiatan kembali digelar dan berterimakasih kepada seluruh panitia terutama senat mahasiswa di bawah Bidang Kemahasiswaan.

 

“Semoga acara ini berjalan sukses dan sebagai ajang saling mengeksplore segala prestasi rekan-rekan mahasiswa semua” papar Ali.

 

Yang menarik dari prosesi upacara pembukaan ini juga dihadiri oleh ketua Yayasan Bina Patria Nusantara atau yang mewakili.

 

Dalam sambutan dari yayasan yang disampaikan oleh Hans Hadi Surya SE MBuss memberikan apresiasi dan semangat bahwa akhirnya rangkaian kegiatan bisa terlaksana lagi,

 

“Inilah saatnya kalian semua bisa menampilkan bakat terbaik untuk bisa berprestasi melalui lomba, tunjukkan ke dunia luar bahwa STMIK Bina Patria mampu bersaing dan berprestasi,” imbuh Hans dalam sambutannya.

 

Selain itu dia juga mengajak peserta upacara untuk bertepuk tangan sekuat-kuatnya buat kampus yang sudah berusia 23 tahun berdiri megah sampai saat ini.

 

Usia 23 Merupakan usia matang menuju visi dan harapan, Semangat muda sedang berkobar, Selamat Dies Natalis STMIK Bina Patria Tercinta, Semoga Selalu Berjaya !. (adv/rls)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com