Bulan Muharam Momentum Implementasikan Kepedulian, Siswa Yatim Piatu Diberi Santunan

Bulan Muharam Momentum Implementasikan Kepedulian, Siswa Yatim Piatu Diberi Santunan

SANTUNAN. Puluhan anak yatim piatu menerima santunan dari SMA N 6 Purworejo, kemarin.(foto : Eko Sutopo/Purworejo Ekspres)--

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 53 siswa yatim piatu diberi santunan oleh SMA N 6 Purworejo, Senin (8/8). Pemberian santunan tersebut menjadi salah satu upaya untuk mengimplementasikan karakter kepedulian sosial bersamaan dengan momentum bulan Muharam, khususnya pada tanggal 10 Muharam.

Kepala SMA N 6 Purworejo, Sukisno, mengemukakan, selain sebagai aksi kepedulian, pemberian santunan kali ini juga dalam rangka memberikan keteladanan kepada masyarakat untuk saling berbagi.

“Kegiatan baik ini terkait bulan muharam, kita memberikan keteladanan melalui bapak ibu guru maupun siswa untuk berbagi kepada anak yatim piatu," katanya usai pemberian santunan di sekolah setempat,
Selain pembelajaran di dalam kelas, lanjutnya, kegiatan semacam ini akan dilakukan rutin setiap tahunnya. Hal ini merupakan bentuk komitmen sekolah dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, Bagian Humas SMA N 6 Purworejo Muhammad Maftuh menyebut santunan yang disalurkan berasal dari guru dan karyawan SMA N 6 Purworejo.

"Dari bapak ibu guru, dan karyawan SMAN 6 Purworejo sebagai bentuk kepedulian, kepekaan dan ikatan batin dari sekolah kepada murid-murid. Kegiatan hari ini bertepatan dengan 10 muharam ada pemberian santunan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu jumlahnya 53 anak," sebutnya.
Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah rutin dilakukan pada bulan Asyura atau Muharam setiap tahunnya.

"Untuk bakti sosial lain ada juga saat pandemi kemarin. Untuk santunan pada bulan muharam ini sasarannya para siswa, namun selain bulan ini ada juga santunan untuk panti sosial lalu juga masyarakat sekitar sekolah. Selain itu, momen pemberian santunan juga turut diikuti kegiatan-kegiatan lain seperti Polwan Goes to School, jalan sehat, dan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi dalam Kejurkab olahraga Renang atas nama Arizki Dwi Maulana," terangnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com