Legislator Dorong Pemkot Magelang Segera Bentuk Tim Khusus Pembangunan Balai Kota Baru

Legislator Dorong Pemkot Magelang Segera Bentuk Tim Khusus Pembangunan Balai Kota Baru

TIM KHUSUS. Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno mendorong Pemkot membentuk tim khusus tahapan penyerahan dan penerimaan hibah kantor walikota.(foto : wiwid arif/magelang ekspres)-Pemkot Magelang-Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Legislator mendorong Pemkot Magelang segera membentuk tim khusus menuntaskan proses transisi pemindahan Kantor Walikota Magelang ke lokasi yang baru. Adanya tim khusus dianggap krusial untuk memperlancar segala proses, mulai dari perencanaan pembangunan Balai Kota Magelang karena harus melibatkan lintas organisasi perangkat daerah (OPD).

”MoU dan kesepakatan yang telah terjalin ini harus dijalankan sesuai rule-nya. Kalau kita tidak mau dianggap wanprestasi dan menyalahi MoU,” kata Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno, Jumat 16 September 2022.

Tim khusus tersebut, kata Udi, beranggotakan para pejabat eksekutif Pemkot Magelang, dari berbagai OPD yang ada. Hal ini untuk memantapkan tindak lanjut hasil kesepakatan yang telah dibuat antara Mabes TNI, Pemkot Magelang, dan Kementerian Keuangan pada 13 September 2022 lalu.

”Anggota tim khusus ini bisa murni dari eksekutif agar ada komunikasi intens baik dengan TNI dan Kementerian Keuangan. Supaya prosesnya bisa dipercepat. Jangan sampai ada saling lempar tanggung jawab, tidak ada selesainya nanti,” tuturnya.

Menurutnya, keberadaan tim khusus juga sebagai penanganan unsur teknis dari pihak Pemkot Magelang. Selain itu juga menjadi narahubung dan juru bicara Pemkot Magelang, dalam setiap koordinasi antara ketiga pihak.

”Jadi tidak seperti ini misalnya, anggarannya oh yang tahu BPKAD, yang membangun DPUPR, sehingga jadinya ‘mencar-mencar, amburadul’. Kalau ada tim khusus bisa fokus, dan saya yakin itu lebih tersusun rapi dan koordinatif,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Joko Budiyono mengaku sepakat dengan usulan DPRD terkait pembentukan tim khusus. Sebab, keberadaan tim khusus akan menunjang seluruh tahapan, mulai dari perencanaan, koordinasi, alokasi dana, realisasi pengerjaan pembangunan, hingga proses kepindahan 9 organisasi perangkat daerah (OPD) ke kantor yang baru.

”Tim khusus akan segera kami bentuk agar tugas ini tetap terfokus,” ujarnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com