Kapolda Jateng Kukuhkan Kenaikan Tipe Polres Magelang November Mendatang

Kapolda Jateng Kukuhkan Kenaikan Tipe Polres Magelang November Mendatang

TRADISI. Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun dalam tradisi Wisuda Purnabakti personel Polres Magelang, Kamis (20/10/2022), di halaman Mapolres Magelang(foto : Chandra Yoga Kusuma/magelang ekspres)--magelang ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dijadwalkan akan mengukuhkan kenaikan tipe Polres Magelang menjadi Polresta Magelang pada bulan November mendatang.

“Dijadwalkan secepatnya, masih ada dua polres yang belum, yakni Polres Cilacap dan Magelang. Polresta Pati sudah dikukuhkan Minggu lalu,” ucap Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun dalam tradisi Wisuda Purnabakti personel Polres Magelang, Kamis (20/10/2022), di halaman Mapolres Magelang.

Dengan kenaikan tipe semula Polres tipe D menjadi tipe C. Oleh karena itu jumlah personel akan ditambah, dari 1.300 akan ditambah menjadi 1.800, Saat ini jumlah personel berjumlah 995 orang.

Selain jumlah personel juga ditingkatkan sarana prasarana yang sedang direncanakan membangun gedung pelayanan khusus. Untuk pelayanan reserse kriminal dan narkoba.

Kenaikan tipe tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Agar situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Magelang tetap kondusif. Mengingat di Magelang terdapat kawasan super prioritas Candi Borobudur.

Terkait hal tersebut, pihak Sajarod sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dalam hal meminta bantuan hibah. Gedung baru akan dibangun di kompleks Polres. Seiring dengan kenaikan tipe polres, juga akan ada kenaikan tipe Polsek. Yakni Polsek Borobudur, Muntilan, Mungkid, Mertoyudan dan Tempuran.

“Hasil analisa staf Polres akan dilaporkan, Polsek mana yang disetujui dan sesuai dengan hasil cek dari Polda maupun Mabes Polri,” jelas AKBP Sajarod.(cha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com